Keluarga Sanusi Yang di PHK PT ESM, Minta Kepada DISNAKER Dumai Bela Masyarakat Kecil

0
279

Dumai, SuaraTrust.com – Wan Halimah istri Sanusi karyawan PT Energi Sejahtera Mas (ESM) berjuang menuntut hak hak suaminya yang masih ada belum direlesasikan.

Sanusi karyawan PT ESM sebagai driver di PHK tanggal 31 agustus karena masih menjalankan untuk sidang prosesi hukum yang masih berjalan, dikarena lima hari berturut turut tidak masuk bekerja maka pihak perusahan mengeluarkan surat PHK.

Menurut Halimah menduga masih ada hak hak suaminya yang belum dikeluarkan perusahan, terakhir keterangan perusahan yang keluar dua bulan gaji serta dua bulan lembur ful sebesar 20 juta yang langsung masuk kerekening suaminya pada tanggal 25 agustus.

” perusahan setiap bulan mengeluarkan gaji setiap tanggal 25, sedangkan perusahan PHK suami saya tanggal 31, namun keterangan perusahan berbeda beda, sebentar mengatakan inilah gaji dan hak hak nya, kemudian mengatakan ini pesangon, uang takwil, uang tanggungan sesuai dengan uu tenaga kerja ” ujarnya

Lanjut Wan Halimah, sampai saat ini belum ada kejelasan, perkara ini sempat saya adukan ke DISNAKER kota Dumai dikarenakan keterangan pihak perusahan saya duga ada yang berbeda beda.

” awalnya pengaduaan saya kepada DISNAKER kota Dumai cukup membela saya, namun ketika sudah ada mediasi antara saya dan perusahan, sekita itu saya menilai pihak DISNAKER sepertinya kurang pembelaan terhadap saya ” ungkapnya

Keluarga Sanusi hanya minta kepada DISNAKER untuk membela kami sebagai masyarakat kecil, kami juga mengetahui bahwa kami sedang berlawan dengan perusahan besar dan saya hanya menuntut ada hak suami saya yang diduga dihilangkan pihak perusahan PT ESM.

Konfirmasi awak media kepada Kadis Disnaker diruangan kerjanya sekitar jam 14:30 menyuruh meminta keterangan kepada kasi perselisihan Ita, namun ita tidak ada diruangan, ketika kami hubungi melalui via seluler berkali kali tidak menjawab.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here