Kemana Pemko Dumai..? Sampai Saat Ini Keluarga Kurang Mampu Belum Di Tanggapi

0
413

Dumai, SuaraTrust.com – Pemerintah Kota (Pemko) Dumai sampai saat ini belum merespon  berita mengenai keluarga Kurang mampu di kelurahan purnama RT 25. di pantau kembali dan di koordinasi sampai sekarang belum ada juga di tanggapi  para keluarga Kurang mampu tersebut,  Jum’at (27/1/2016)

Salah satunya adalah Keluarga Idris  asal  Dumai kelurahan Purnama, tinggal bersama istri,  serta anaknya Eka yang saat ini Putus Sekolah karna Kurang Mampu. Sebenarnya mereka, memiliki tujuh orang anak, tiga orang masih sekolah dan yang lain nya putus sekolah karna perekonomian yang tidak memungkinkan.

Selain itu, putra-putrinya sebanyak sembilan orang dan hanya beberapa orang  yang masih sekolah. Padahal, saat ini pemerintah mewajibkan sekolah sembilan tahun

“Dulu anak saya Eka Masih Sekolah tapi sekarang berhenti, bantu menjaga adik adiknya saat kedua orangtuanya pergi bekerja untuk kebutuhan sehari-hari keluarga. Anak yang satunya, Eka hanya tamat kelas 5 SD,” ujar Idris saat ditemui dirumahnya Kemarin.

Dikatakannya, rumah yang ditumpanginya sekarang milik orang, ia hanya menumpang dan Sementara istrinya  bekerja membantu orang membuat batu bata.“Minta bantuan sudah pernah, tapi sampai sekarang bantuan seperti raskin (beras miskin) tidak dapat udah hampir 3 tahun belakangan ini, dan bantuan lainnya pun tidak pernah dapat,” jelasnya idris.

Mengenai sekolah, “dirinya sangat menginginkan anak-anaknya sekolah seperti anak pada umumnya. Tapi karena kendala ekonomi, keinginan untuk menyekolahkan anak belum tercapai”. tutup nya

SuaraTrust.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here