Ketua IPMR Dumai Puji Kekompakan Pemuda Sukseskan Pembangunan

0
1283

Dumai (SuaraTrust.com) – Momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, Ketua Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Kota Dumai Rudi Junaidi memuji kekompakan pemuda hari ini dalam mewujudkan sukses pembangunan dan menyongsong helat Pilkada 9 Desember 2020.

Dalam menyambut Sumpah Pemuda ke 92 ini, Rudi mengajak semua pemuda pemudi untuk terus bersatu padu dan menjaga kekompakan ditengah keberagaman, demi menjaga keamanan dan kondusifitas daerah.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda, mari kita tingkatkan rasa kompak sesama pemuda agar proses pembangunan berjalan lancar dan kita menyukseskan pemilihan kepala daerah nanti,” kata Rudi, Rabu (28/10).

Sempena Hari Sumpah Pemuda, Rudi Junaidi mengajak segenap pemuda, khususnya yang berada di Kota Dumai agar menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam semangat Sumpah Pemuda dan sejarah perjuangan bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

“Kaum muda adalah masa depan bangsa dan negeri ini, mari berikan karya terbaik, dan saat ini kita juga dalam suasana Pilkada, berbeda pilihan jangan sampai menimbulkan gesekan atau perpecahan. Gunakan hak pilih secara cerdas, agar pemimpin kedepan mampu melahirkan generasi yang lebih berkualitas,” jelasnya.

Saat ini dalam suasana Pilkada, berbeda pilihan jangan sampai menimbulkan perpecahan, gunakan hak pilih secara cerdas, agar pemimpin kedepan mampu melahirkan generasi yang lebih berkualitas.

“Pemuda punya andil besar untuk kemajuan bangsa, dan sebagai agen perubahan, pemuda harus menunjukkan eksistensi dan dedikasinya,” sebut Rudi.

Ikatan Pemuda Minang Riau siap untuk ikut berkontribusi dalam menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif selama berlangsungnya pesta demokrasi.

“Kita siap bergandeng tangan, bersama-sama mewujudkan Pilkada Dumai yang bersih, aman dan damai. Mudah-mudahan dengan peran nyata pemuda, Dumai lebih maju, lebih berkembang dan lebih sejahtera,” ujarnya.

Dijelaskan pengusaha sukses Kota Dumai ini, kaum muda adalah masa depan bangsa dan negeri, karena itu, mari berikan karya terbaik bagi Dumai yang dicintai.

Rudi optimisme bahwa kedepan Indonesia pasti akan lebih baik lagi, kendati hari ini sedikit terseok-seok akibat situasi ekonomi ditengah pandemi, namun pemuda di Indonesia dan Kota Dumai khususnya harus tetap berkarya dan berprestasi.

“Insya Allah, situasi sulit saat ini bisa kita lewati. Kuncinya, tetap semangat dan para pemuda teruslah berkarya dan berprestasi. Jangan terjebak dengan pergaulan bebas, narkoba dan hal-hal yang bisa mencelakakan diri sendiri. Bagaimana perjalanan Dumai kedepan, pemuda yang menentukan,” tegas Rudi Junaidi.

Menurut dia, disadari atau tidak, pemuda sejatinya memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam akselerasi pembangunan. Termasuk dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemuda perlu menyadari bahwa mereka mempunyai fungsi sebagai Agent of change, Moral Force and Sosial Control yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Pemuda merupakan aktor dalam pembangunan. Baik buruknya suatu daerah, dilihat dari kualitas pemudanya. Generasi muda harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negaranya. Peran pemuda dalam mencapai kemerdekaan Indonesia, menjadi titik awal dari peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa,” demikian Rudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here