Ketua LPMK Kelurahan Sukajadi Ucapkan Selamat Hari Jadi Kota Dumai Ke 18

0
1418

Dumai, SuaraTrust.com – Ketua LPMK kelurahan sukajadi Adel Iskosa Darmaja memberi ucapan hari jadi kota Dumai yang ke 18 yang jatuh tempo pada hari kamis akan dirayakan dengan pameran Dumai Exspo dibukit gelanggang 27/04.

Dumai merupakan sebuah dusun kecil dipesisir timur propinsi Riau, Dumai merupakan hasil pemekaran dari kabupaten Bengkalis, Diresmikan sebagai Kota pada tanggal 20 April 1999 dengan Undang-undang No. 16 Tahun 1999 dimana status Dumai sebelumnya adalah Kota Administratif.

Pada awal pembentukan wilayah administrasi pemerintahan, Kota Dumai memiliki 3 wilayah kecamatan, 13 kelurahan dan 9 desa dengan jumlah penduduk hanya 250.376 jiwa dengan tingkat kepadatan 83,85 jiwa/km2.

Nama Dumai menurut cerita rakyat tentang Puteri Tujuh, berasal dari kata di lubuk dan umai (sejenis binatang landak) yang mendiami lubuk tersebut, Karena sering diucapkan cepat, lama kelamaan kata-kata tersebut bertaut menjadi d’umai dan selanjutnya menjadi dumai.

Kesempatan hari jadi kota Dumai ke 18 ketua LPMK kelurahan Sukajadi Adel Iskosa Darmaja juga ikut berpartisipasi mengucapkan ” Selamat Hut kota Dumai tercinta yg ke 18, semoga kota dumai semakin jaya serta terwujud sebagai Smart city yg menuju masyarakat makmur dan madani ,” ungkap Adel Iskosa

Dikatakanya lagi ” dengan hari jadi ke 18 dibawah kepemimpinan walikota Drs Zulkifli As meningkatkan kualitas sistem pemerintah yang maju serta membangun kota dumai yang lebih baik,” tutup ketua LPMK Adel Iskosa Darmaja

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here