Ketua SBSI, Diduga PT ESM Salah Prosudural Terkait PHK Sanusi

0
437

Dumai, SuaraTrust.com – Polemik permasalahan wan halimah istri dari Sanusi exs karyawan PT Energi Sinar Mas sampai saat ini belum menemui titik jelas, jumat (22/12).

Menurut Wan Halimah diduga belum ada niat baik dari PT ESM untuk memperjelaskan hak hak suaminya terkait PHK beberapa bulan yang lalu.

” proses yang dilakukan perusahan terhadap kami tidak sikron dengan aturan yang berlaku, namun kami tetap perjuangkan hak hak kami dan kami juga sudah meminta bantuan kepada serikat buruh seluruh indonesia (SBSI) ” kata Wan Halimah

Ari Tonang, Ketua SBSI kota Dumai ketika dikonfirmasi melalui via seluler mengatakan pihak perusahan sudah tidak melalui produsural, menurut aturan untuk masa SP3 atau peringatan ada masa enam bulan takwil.

” pembayaran yang dilakukan tanpa penjelasan, seharusnya pihak perusahan harus menjelaskan dahulu kepada pihak keluarga baru dilakukan pembayaran ” ujar Ari Tonang

Menurut penjelasan ketua Ari Tonang sudah ke DISNAKERTRANS kota dumai, namun kabid pengaduan tidak ada ditempat, dalam hal ini kita tetap akan melalui proses dialog secara efektif dengan pihak keluarga, perusahan, dinas tenaga kerja, dan apabila tidak ada kesepakatan maka kita bawa ke PHI.

Awak media coba konfirmasi Arif Setiono manager PT Energi Sejahtera Mas melalui via seluler dan sms namun belum ada balasan dari pihak perusahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here