LABHR Riau Siap Membantu Masyarakat Kel.Bangsal Aceh Dumai Untuk Menggugat PT.Meridan, Terkait Dugaan Pencemaran Lingkungan

0
1830

Dumai, SuaraTrust.com –¬†Adanya dugaan pencemaran lingkungan berupa limbah cair dari perusahaan PT.Meridan yang merugikan masyarakat Jalan Sidodadi Kel.Bangsal Aceh Jumat (03/01) lalu., bahwa pencemaran tersebut sangat merugikan masyarakat yang mana air sumur para warga tidak bisa di pergunakan lagi untuk kebutuhan sehari-hari, serta mengganggu kesehatan masyarakat sekitar akibat terkena asap pabriknya.

Dengan mendapat informasi pemberitaan dari Redaksi EraRiau.com, Mayandri Suzarman,SH,  Ketua Lembaga Advokasi & Bantuan Hukum Riau (LABHR) menyampaikan kepada Redaksi EraRiau.com bahwa LABHR siap untuk membantu masyarakat yang terkena pencemaran lingkungan berupa limbah cair yang di duga berasal dari PT.Meridan.

” Kami dari Lembaga Advokasi & Bantuan Hukum Riau (LABHR) siap membantu masyarakat Kel.Bangsal Aceh yang merasa di rugikan karena perbuatan pihak perusahaan PT.Meridan yang di duga melakukan pencemaran lingkungan limbah cair tersebut, sehingga masyarakat tidak dapat menggunakan air sumurnya untuk kebutuhan sehari-hari dan juga tentang kesehatan” Ujar Ketua LABHR via seluler.

Lanjut Mayandri” Kita tinggal menunggu masyarakat melaporkan persoalan tersebut ke Lembaga kita, ketika masyarakat membuat laporan maka kita akan melakukan upaya gugatan hukum Class Action yang mengacu kepada UU No.32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup” Ungkapnya.

Ketua LABHR ini menghimbau kepada masyarakat Kel.Bangsal Aceh untuk sesegera mungkin membuat laporan ke Lembaganya, agar permasalahan tersebut dapat segera di lakukan gugatan kepada pihak perusahaan PT.Meridan.

” Kita Menghimbau kepada masyarakat untuk segera membuat laporan kepada Lembaga kita, agar kita segera melakukan gugatan kepada pihak Perusahaan PT.Meridan tersebut. Dan tentunya surat gugatan tersebut kita layangkan juga ke Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, Untuk mekanismenya berkoordinasi saja kepada Redaksi EraRiau.com, sebab kita juga menjadi penasehat hukum di media EraRiau.com” Tutup Mayandri Suzarman sambil mengakhiri pembicaraannya via seluler.

 

(Erariau/SuaraTrust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here