Lagi,Pesawat TNI Hilang Contak Dikabarkan Tabrak Gunung Tugima Wamena

0
982

SuaraTrust.com  –  Pesawat Hercules C-130 dengan pilot Mayor Marlon yang berangkat dari Timika menuju Wamena mengalami hilang kontak, Minggu (18/12) pagi. Pesawat dilaporkan menabrak Gunung Tugima.

Kepala Bandara Sentani, Agus Priyanto yang dikonfirmasi Beritasatu.commenyebutkan pesawat berangkat dari Timika pukul 05.35 WIT dan rencana tiba di Bandara Wamena pukul 6.13 WIT. Namun, 10 menit sebelum tiba di Bandara Wamena, pesawat mengalami hilang kontak.

“Sebelum landing pesawat melakukan kontak terakhir dengan tower (menara pengawas, Red) Wamena pukul 6.02 WIT dan pukul 6.08 WIT, tower sudah melihat secara manual pesawat akan landing, namun satu menit kemudian pesawat lost contact,” ujarnya.

Pesawat tersebut dilaporkan menabrak Gunung Tugima. “Informasi yang kami terima bahwa pesawat menabrak Gunung Tugima dan kondisi pesawat hancur. Saat ini tim evakuasi sudah menuju lokasi jatuhnya pesawat,” jelasnya.

Saat ditanya jumlah penumpang, Agus menyampaikan belum mendapat informasi yang pasti.

“Kami belum tahu berapa penumpang yang ada. Namun pesawat membawa 12 kru. Untuk jumlah yang pasti, bisa dicek di posko,” katanya(Pantauriau/beritasatu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here