LSM LIRA Dumai Surati KPK Pusat Terkait Tangki PT IBP Dijalan Alah Air

0
132

Dumai, SuaraTrust.com –¬†LSM lumbung informasi rakyat ( LIRA ) kota Dumai menyurati KPK pusat terkait diduga tangki PT inti benua perkasa (IBP) dibangun dijalan Alah Air lubuk gaung kecamatan sungai sembilan, senin (27/11).

Pembangunan tangki milik PT IBP masih menjadi pertanyaan , apakah antara pihak PEMKO dan PT IBP diduga ada penyelesaian terselubung, namun ketika awak media konfirmasi anggota DPRD kota dumai sampai saat ini belum diketahui ada penghapusan aset atau guling aset.

Jalan Alah Air lubuk gaung dahulunya jalan yang digunakan untuk perlintasan warga masyarakat untuk menuju kelaut, tapi seling berganti masa daerah lubuk gaung banyak pembangunan perusahan minyak  kelapa sawit.

Namun yang mengherankan area kawasan PT IBP masih ada rumah masyarkat sepadan dengan PT IBP keluarga besar H Syarifudin dengan jarak 10 meter ,tentunya akan selalu terjadi dampak lingkungan yang merusakan kesehatan masyarakat.

” dampak lingkungan nyata adalah air hitam, sering terkena sesak napas, abu berserakan, bunyi mesin produksi yang mengganggu tidur ” ujar keluarga H Syarifudin

Nurhadi S.sos, ketua LSM LIRA kota Dumai mengatakan kita menyurati KPK pusat terkait diduga ada aset PEMKO jalan Alah Air dibangun tangki milik PT IBP dikelurahan lubuk gaung kecamatan sungai sembilan kota Dumai.

” kami menduga ada yang tak beres status aset pemko jalan Alah Air , karena sampai saat ini belum ada kejelasan, dalam hal kita berharap KPK pusat akan membongkar diduga ada permainanan pihak kecamatan sungai sembilan, kelurahan lubuk gaung, serta dinas terkait ” pungkasnya

Konfirmasi awak media kepada Camat Sungai sembilan melalui via seluler terkait pembangunan tangki dijalan Alah Air tidak mendapat jawaban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here