Makam Fiktif di Mojokerto Resahkan Warga

0
1042

Mojokerto, SuaraTrust.com – Warga Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, resah. Mereka tidak nyaman dengan keberadaan makam misterius di sekitar desa itu. Selain karena bukan lokasi makam warga setempat, makam tersebut juga dikabarkan komersil serta tidak memiliki izin.

Bahkan, di lokasi makam yang tidak jauh dari sumber mata air Bukit Jubel itu, ada hal yang ganjil. Yakni, ditemukan belasan nisan lain yang sudah bernama, tapi belum digali atau terisi jenazah.

Belakangan, Mukiddin, salah seorang warga setempat, dibuat resah dan tidak nyaman dengan keberadaan makam yang tak seorang warga setempat pun mengetahui asal-asulnya tersebut. ’’Yang jelas, kami sebagai warga merasa terganggu. Itu juga bukan makam umum,’’ ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Mojokerto.

Menurut dia, keberadaan makam yang terbilang misterius dan diduga ilegal tersebut baru diketahui beberapa waktu lalu, tepatnya pada 9 November, setelah ada satu jenazah yang dimakamkan. ’’Saat itu juga tidak ada warga di sini yang tahu. Baik siapa yang meninggal maupun dari mana asalnya. Apalagi sebab kematiannya,’’ katanya.

Anehnya lagi, dari belasan nisan yang sudah tertanam di area makam setempat, belum ada jenazah di dalamnya yang diketahui. ’’Namanya sudah tertera, tapi dalamnya kosong. Sepertinya lokasinya sudah dipesan duluan,’’ ujarnya.

Tak urung, hal itu membuat warga setempat bertanya-tanya. Selain memang tidak pernah ada izin atau komunikasi dengan warga terkait keberadaan makam tersebut, praktik komersil di lokasi makam diduga terjadi. ( Jp/St )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here