Marak Nya Bawang Ilegal

0
388

Dumai, SuaraTrust.com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai dan Bea Cukai Tanjung Balai Karimun kembali berhasil menggagalkan penyelundupan 14 ton bawang merah ilegal asal Malaysia yang diangkut KM Ho Tjung Beng di Perairan Bantan Air, Bengkalis, Riau. Senin (5/12/2016). Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dumai Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi, M. Si (Han) mengatakan penangkapan tersebut membuktikan keseriusan kita bersama dalam memberantas penyelundupan.

Dari hasil informasi intelijen diperoleh keterangan akan adanya kapal membawa muatan bawang merah ilegal yang akan masuk melalui Perairan Bengkalis, sehingga Pat Combat dan kapal patroli Bea Cukai (BC 2004) yang sedang melaksanakan patroli bersama di perairan tersebut segera menindak lanjuti info tersebut.

Sekitar pukul 18.30 Wib Pat Combat melaksanakan penghentian dan pemeriksaan terhadap KM Ho Tjung Beng yang sedang melintas di Perairan Bantan Air, hasil pemeriksaan didapatkan kapal bermuatan sekitar 14 ton bawang yang  diduga ilegal  dengan ABK 3 orang yaitu Age, Hermanto dan Julianto. Pengakuan ketiga ABK tersebut, diperoleh informasi bahwa pemilik kapal dan muatan atas nama Aghuan, ungkap Kolonel Risahdi.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, selanjutnya kapal beserta muatan dan ABK kemudian dikawal menuju Pos Angkatan Laut (Posal) Bengkalis untuk diproses lebih lanjut, pungkas Danlanal.(ckn/TS)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here