Masyarakat Dumai Antusias Hadiri Malam Tabligh Akbar LAMR Dumai

0
1202

Dumai (SuaraTrust.com) – Masyarakat Dumai sangat antusias menghadiri acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Lembaga Adat Melayu Riau kota Dumai di balai adat pada Selasa malam, Rabu (04/09/2019).

Turut hadir walikota Dumai dan wakil walikota Dumai, forkopimda, KNPI , mahasiswa, serta pemuka masyarakat kota Dumai.

Sempena hari tahun baru Islam bulan muharram ini Lembaga Adat Melayu Kota Dumai sebelumnya membuat acara Belo kampung dengan berzikir yang diadakan dikecamatan sungai sembilan, serta nantinya seminar dengan tema harmonisasi masyarakat Adat dengan pihak perusahan.

Acara Tabligh Akbar yang diadakan Lembaga Adat Melayu Riau kota Dumai dalam rangka tahun baru Islam 1 Muharram, dalam pengisian tausiah mendatangkan ustad kondang Tengku Zulkarnaen dari Jakarta.

Dalam kata sambutan ketua DPH Lembaga Adat Melayu Riau kota Dumai Datuk Seri Syarudin Husin menyampaikan, melalui majelis ini kita ingin mempererat hubungan silaturahim antara masyarakat adat berbilang kaum yang ada dikota Dumai ini.

” Melalui silturahmi ini kami berharap adat kerja sama masyarakat adat dan pemangku adat para ulama serta umarak yang ada, karena dalam konsep adat ada  tiga tungku sejarang, pemangku adat, ulama, umarak, sehingga apa apa saja bisa kita buat untuk kota dumai ” ungkapnya

Datuk Seri Syarudin Husin juga mengucapkan terima kasih kepada tuan Walikota Dumai berkat kerja sama Pemerintah kota Dumai helat ini dapat dilaksanakan.

Walikota Dumai Drs Zulkifli As dalam kesempatan acara juga menyampaikan kata sambutan, di tahun baru Islam ini hampir semua mesjid, lingkungan, instansi, ini suatu kebangkitan untuk memperingati hari tahun baru Islam itu sendiri.

” Dalam acara Tahun baru Islam tentu kita mengevaluasi diri masing masing apa yang kita buat hari kemaren hari ini dan untuk hari esok untuk lebih baik lagi, karena evaluasi ini penting untuk diri kita tidak hanya untuk ekonomi, sosial, budaya, tapi tak kala penting adalah akidah kita sendiri ” ucapnya

Dilanjut sesi akhir acara tabligh Akbar tausiah ustad Tengku Zulkarnaen dengan tema penting nya hijrah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here