Masyarakat Kelurahan Tanjung Palas Resah Banyak Bangkai Hewan BABI Mati

0
1146

Dumai, SuaraTrust.com – Masyarakat RT 01 Kelurahan Tanjung Palas kecamatan Dumai Timur merasa resah dengan adanya temuan banyaknya bangkai hewan Babi yang mati, yang mana bangkai hewan babi tersebut di buang di aliran anak sungai pemungkiman masyarakat jalan parit paman kelurahan tanjung palas kecamatan Dumai Timur (11/11/2018).

Ada pun dugaan Penyebab banyak nya bangkai hewan Babi yang ada di aliran anak sungai di jalan parit paman tersebut, bermula dari hasil pantau dan investigasi kasi lurah tanjung palas, LPMK tanjung Palas, RT01dan beserta DPD Awan Pers Kota Dumai Di lihat dari banyak lokasi peternakan hewan Babi di jalan Sikumana RT04 kelurahan Tanjung palas dan bersebelahan dengan kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur.

“Setelah kami menyusuri aliran anak sungai yang ada di jalan parit paman ini besar dugaan kami bangkai hewan babi yang di buang tersebut berasal dari lokasi jalan Sikumana RT04 kelurahan Tanjung palas kecamatan Dumai Timur”ujar Ketua LPMK dan RT01 kelurahan Tanjung palas.

 

“Atas temuan bangkai hewan babi yang ada di aliran anak sungai jalan parit paman itu, kami langsung menindak lanjuti terhadap persoalan pencemaran aliran anak sungai tersebut dengan mengajak masyarakat jalan Sikumana RT04 kelurahan Tanjung palas untuk mengambil bangkai hewan babi”.Sebut ketua LPMK kelurahan tanjung palas.

Terkait persoalan ini pihak dari RT01, LPMK beserta masyarakat kelurahan tanjung palas akan melaporkan kepihak yang berwewenang agar persoalan ini bisa di tindak lanjuti karena ini sudah salah satu perbuatan pencemaran lingkungan dan kami meminta kepada pemerintah Kota Dumai agar tempat peternakan hewan Babi tersebut dipindah alihkan karena masyarakat banyak terganggu baik aroma bau busuk yang keluar maupun aroma bau bangkai babi.

“Sunarto mengatakan selama itu pula masyarakat yang tinggal di sekitar aliran anak sungai jalan parit paman menderita. Mereka harus menghirup aroma tidak sedap yang muncul dari air yang tercemar limbah bangkai hewan babi Bahkan, tidak sedikit warga masyarakat yang menderita gatal-gatal setelah terkena air sungai”.***Tandas

 

Penulis :Dedy
Foto : Team

Sumber : Jurnalkasus.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here