Masyarakat Kembali Resah Bau Menyengat Kilang Pertamina RU II Dumai

0
1782

Dumai, SuaraTrust.Com

Masyarakat RT 01, 04, 08, kelurahan Tanjung Palas kembali diresah kembali bau gas menyengat yang berasal dari kilang Pertamina RU II kota Dumai, Selasa (10/03/2020).

Kejadian bau gas menyengat ini sudah berulang kali sudah terjadi yang sering dirasakan oleh masyarakat Tanjung Palas terutama yang berada di ring satu dekat kilang Pertamina, belakangan ini debu coke juga berterbangan dipermukiman masyarakat bahkan sampai dalam kolong tempat tidur masyarakat.

Masyarakat Tanjung Palas yang namanya tidak mau disebutkan dalam hal ini mengatakan, sudah hampir dua ,tiga hari ini bau gas yang berasal dari kilang Pertamina bau nya sangat menyengat seperti bau bangkai babi busuk sehingga membuat warga masyarakat sampai sesak napas.

” Kami minta kepada pihak Pertamina untuk menanggapi hal yang serius ini, karena ini terkait hal kesehatan masyarakat dan anak anak kami yang mencium bau gas yang busuk ini sehingga banyak mendatangkan penyakit bagi anak anak kami ” ujarnya masyarakat Tanjung Palas yang namanya tidak mau di sebutkan

Lanjutnya Masyarakat Tanjung Palas, harapan kami Pertamina harus bisa mengatasi bau gas busuk yang menimpa masyarakat serta debu coke yang sering berterbangan dipermukiman yang sampai saat ini tidak bisa diatasi pihak Pertamina, tutupnya

Konfirmasi awak media kepada staf Humas Pertamina Didi menyampaikan, sebagai informasi memang sedang ada penyesuaian di beberapa unit di kilang Dumai setelah unplanned shutdown kilang di tengah januari yg lalu. Jd sesekali masih ada buangan gas tambahan untuk normalisasi kilang. Laporan dr abang sedang kami kroscek ulang ya ke tim teknis di lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here