Masyarakat Tanjung Palas Minta Atasi Bau Gas dan Debu kock

0
142

Dumai, SuaraTrust.com – Masyarakat kelurahan tanjung palas menanggapi kontrovesi mengenai kegiatan cek kesehatan yang dilakukan pihak pertamina RU II kota dumai dalam dua hari ini, rabu (07/11).

Selama ini yang diharapkan masyarakat kepada pertamina RU II kota dumai adalah untuk mengatasi bau gas serta debu kock yang melanda masyarakat tanjung palas khususnya ring satu serta kompensasi kesehatan.

Sunni warga tanjung palas yang berada di parit aman mengatakan bau gas serta debu kock hampir setiap hari kami rasakan sehingga masuk kerumah.

” kami yang seharusnya yang bersepadan dengan pertamina tidak lagi tinggal disamping kawasan pertamina, memang ada dahulu mau diganti rugi tetapi tidak sepadan harga dari pihak pertamina ” ungkapnya

Angga Saputra, warga tanjung palas juga wakil ketua KNPI kota dumai yang juga bagian pemerhatian lingkungan yang bersetifikat menyampaikan Yang dibutuhkan masyarakat bukan pemeriksaan tensi dan tes metabolik (asam urat, gula darah, dan kolesterol).

Tapi bagaimana mana Pertamina RU II berkomitmen mengatasi tidak lagi terjadi pencemaran debu cokc dan bau gas yang diduga mengandung kimia.

” Secara aturan Pertamina harus memberikan kompensasi kepada masyarakat ring 1 , masyarakat berhak menghitung kerugian atas dampak lingkungan, dan Pertamina wajib menganti rugi kerugian masyarakat, salah satu contoh air hujan tak bisa di gunakan, debu cokc masuk ke dalam rumah, bau busuk diduga dampak kualitas udara buruk terjadi ” ujarnya

Konfirmasi awak media kepada Humas pertamina RU II kota Dumai Muslim melalui via seluler untuk menanggapi permintaan masyarakat tanjung palas untuk atasi bau gas dan debu kock sampai saat ini belum ada memberi keterangan yang resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here