Masyarakat Tanjung Palas Sepadan Pertamina Masih Dihantui Ketakutan

0
516

Dumai, SuaraTrust.com – Masyarakat Tanjung Palas sampai saat ini masih dihantui ketakutan akibat terjadi ledakan beberapa tahun yang lalu yang menimbulkan percikan bunga api sampai di kawasan masyarakat, kamis, (30/11).

Pernyataan ini langsung disampaikan oleh Tego Setopo warga masyarakat yang tinggal sepadan tembok pertamina dekat masjid Qiyam kepada awak media. ” kejadian ledakan kilang pertamina beberapa tahun yang lalu membuat kami trauma, karena bunga percikan api sampai mengarah kerumah kami ” ungkapnya Tego

Setopo juga mengatakan kami sudah pernah demo depan pagar kilang pertamina, supaya kami yang tinggal berdekatan kilang harus bersih area minimal setengah kilo dari kilang, namun tuntutan kami sampai saat ini tidak ada hasilnya.

Kutipan penyampaian ketua LPMK kelurahan tanjung palas Suhanto saat dikonfirmasi awak media mengatakan hampir seluruh merata masyarakat yang berdampingan sepadan dengan kilang pertamina ada perasaan was was apabila akan ada terjadi ledakan yang tidak diduga.

” yang masyarakat tanjung palas rasakan sampai saat ini, bunyi bising kilang pada malam hari, sering bau tak sedap dari dalam kilang, abu coke yang sampai rumah masyarakat, dan tentu rasa was was apabila akan terjadi ledakan, yang intinya kenyamanan kami cukup terganggu ” ujarnya

Menurut keterangan Suhanto dampak lingkungan dari kilang pertamina cukup luar biasa yang ditanggung masyarakat, kami dari LPMK menyarankan agar area rumah masyarakat yang sepadan dengan kilang pertamina agar diganti rugi sejauh setengah kilo dari area kilang pertamina.

Ketika kami mencoba konfirmasi kepada humas pertamina Agus Setiawan melalui via Whast Ap mengenai dampak lingkungan terhadap masyarakat tanjung palas tidak direspon, dan ketika di telpon dengan nomor Whast ap yang sama tidak bisa dihubungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here