Melawat ke Kandang Basel, Arsenal Dihantui Kutukan

0
502

SuaraTrus.com – Arsenal harus melakoni partai terakhir dalam penyisihan Grup A Liga Champions, melawan FC Basel, Selasa, 6 Desember 2016 atau Rabu dini hari WIB, di St Jakob Park. Di laga ini, Arsenal mengincar kemenangan demi mengunci posisi juara Grup A.

Dengan status tersebut, Arsenal bisa saja terhindar dari lawan berat di babak 16 besar. Tapi, tak mudah bagi Arsenal untuk meraih tiga poin di markas Basel.

Sebab, ada rekor buruk yang menghantui tim Inggris saat bertandang ke St Jakob Park.

Opta melansir, Basel sudah memenangkan tiga laga kandang terakhir di Liga Champions melawan tim asal Inggris. Mereka mampu mengalahkan Manchester United (November 2011), Chelsea (November 2013), dan Liverpool (Oktober 2014).

Secara keseluruhan, Basel cuma kalah dua kali dari 11 pertemuan mereka dengan tim asal Inggris di Liga Champions.

Dalam 25 pertandingan terakhir Liga Champions di kandang, Basel jarang mendapatkan hasil imbang tanpa gol dengan lawannya. Gol selalu terjadi ketika Basel menjamu lawan-lawannya.

Kemudian, Arsenal juga belum pernah menemukan hasil imbang tanpa gol di 40 laga tandang Liga Champions. Terakhir, mereka meraih hasil imbang tanpa gol saat melawan Sparta Praha, November 2007. (Vv-ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here