Menyambut Ramadan,KNPI Dumai Adakan Perlombaan Azan Antar Ormas dan OKP

0
158

Dumai, SuaraTrust.com – Dumai-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Dumai, Riau, mengadakan perlombaan tanding Adzan yang diikuti antar OKP dan ORMAS Sekota Dumai, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 H/2018 M, di Mesjid -Taufiqiyah jalan Tenaga, Kelurahan Dumai kota, Kecamatan Kota Dumai, Riau. Minggu 6 Mei 2018.

Lomba pertandingan adzan yang di adakan oleh DPD KNPI KOTA DUMAI Dihadiri Sekda kota Dumai, Camat kota Dumai, Lurah kota Dumai, Tokoh masyarakat, panitia pelaksana dan masyarakat Kota Dumai, Riau.Minggu 6 Mei 2018 Di Jalan Tenaga (Mesjid Taufiqiyah) Dumai kota

Dengan pakaian takwa, peci dan wajah penuh antusias mereka duduk sambil sesekali bercanda sesama teman. mereka yang mengikuti lomba adzan yang diadakan oleh DPD KNPI Kota Dumai, Riau.

Jumlah peserta yang ikut hari itu adalah 30 orang orang dewasa, akan tetapi lainnya yang ikut menonton melebihi dari 50 orang. Mereka sangat bersemangat untuk mengikuti dan melihat perlombaan adzan tersebut. Agenda dibuka dengan tilawah, kemudian sambutan dari ketua panitia pelaksana dan perwakilan dari tokoh masyarakat.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk upaya meningkatkan motivasi Pemuda-Pemuda Kota Dumai dalam mengumandangkan adzan. Hal ini berdasarkan dari keprihatikan kami (DPD KNPI KOTA DUMAI, RIAU) supaya generasi penerus harus di isi dengan Nilai-nilai Agamis”, ungkap Ketua KNPI Kota Dumai Guspian

“Oleh karena itu kami berinisiatif untuk mengadakan kegiatan lomba adzan. harapan terbesar kami adalah pada setiap waktu sholat ada dari masyarakat baik anak-anak, pemuda, maupun bapak-bapak yang tergerakkan hatinya untuk adzan di mesjid, khususnya di kota Dumai, Riau”, harap nya.

Di samping itu, Ketua Panitia Kurniawan Hasan yang sebagai Wakil Ketua Komisi Perencanaan Program mengatakan dalam menyambut bulan suci ramadhan 1439 H/2018 M, Pengurus DPD KNPI kota Dumai mengadakan perlombaan tanding ADZAN antar OKP dan ORMAS sekota Dumai,

Dirinya juga berterima kasih kepada peserta yang hadir untuk memeriahkan dan menyemarakkan kegiatan menyambut bulan suci ramadhan tersebut. “Kalau ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami selaku panitia minta maaf ,” pinta ketua panitia Kurniawan Hasan (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here