Mesin ATM BNI Dirusak OTK di Selatpanjang, Tapi Uangnya Utuh

0
278
Fhoto: Ali Imroen

SELATPANJANG, SuaraTrust.com РMesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Negara Indonesia (BNI) yang terletak di Jalan Banglas Selatpanjang tepatnya di kompleks perkantoran Afifa dirusak orang tak dikenal (OTK), Minggu (18/12/2016) malam.

Pintu, monitor ATM, dan beberapa fasilitas di dalamnya terlihat pecah-pecah.

Dari pantauan wartawan di lapangan, terlihat pintu kaca ATM pecah diduga bekas pukulan benda keras sebanyak dua lubang, monitor mesin ATM juga pecah. Pintu brankas terbuka, namun brankasnya masih terlihat tertutup, kamera CCTV dan box pewangi di dalam ATM pun terlihat pecah berantakan.

Fhoto: Ali Imroen
Fhoto: Ali Imroen

Kronologis kejadian, sekira pukul 21:30 WIB, kondisi ATM sudah berantakan. Situsi jalanan masih terlihat lengang, berselang waktu  kemudian, beberapa orang datang termasuk pihak BNI dan masyarakat setempat hendak mengetahui pasti kejadian tersebut. Polisi pun langsung turun ke TKP untuk melakukan identifikasi.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti AKP Rusyandi Zuhri Siregar SSos yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan bahwa pihaknya sedang mendalami kejadian ini. Pengerusakan tersebut baru diketahui polisi setelah menerima laporan dari mayarakat.

“Tidak ada uang yang hilang, uangnya masih utuh, namun ada beberapa fasilitas rusak di bagian layar ATM, pintu dan kamera CCTV. Kejadian ini baru diketahui setelah mendapat laporan dari warga sekira pukul 22:00 WIB, kejadian ini belum bisa kita duga, masih kita dalami,” katanya.

Pihak Bank BNI, Bambang yang dikonfirmasi terkait pembobolan ATM tersebut mengatakan bahwa kejadian ini baru pertama kali terjadi di Selatpanjang, dia mengungkapkan kondisi brankas uang masih utuh.

“Yang rusak hanya beberapa fasilitas saja, pintu dan monitor ATM, sedangkan uang masih utuh, ini baru pertama kali terjadi disini,” ungkapnya.

Saat ini petugas telah memintai keterangan para saksi serta meminta rekaman CCTV, untuk membekuk pembobol mesin ATM tersebut. Lokasi kejadian itu juga sudah di pasang Police Line. (HR/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here