MTQ Ke 43 Kabupaten Bengkalis Resmi Ditutup

0
119

Bengkalis, SuaraTrust.com – MTQ ke 43 kabupaten Bengkalis yang diadakan di sungai pakning sabtu malam 29/09/2018 resmi ditutup dengan penekan tombol serunei bersama, senin (01/10/2018).

 

Acara penutupan dihadiri Bupati yang diwakili Sekda Bengkalis, anggota DPRD Bengkalis, forkopimda, kemenag bengkalis, lembaga adat melayu bengkalis, Camat sekabupen bengkalis,  kepala desa sekabupaten bengkalis, tokoh masyarakat, ulama, cendikiawan.

 

Dihadiri Anggota DPRD Bengkalis komisi I dan III

Acara diawali dengan pembacaan alquran, serta pengumuman pemenang pembaca alquran terbaik mtq ke 43, serta penurunan bendera lptq dan nyanyian mars mtq.

Dalam kata sambutan bupati bengkalis H Bustami HY yang diwakili Sekda mengatakan kami berharap dengan mtq ke 43 kabupaten bengkalis ini dapat menambah wawasan dan penghayatan serta cinta kita terhadap alquran.

” dalam kesempatan ini saya berpesan kepada qori qoriah, hafiz hafizah, mufassir mufassiroh, khotoh khotohah meraih peringkat juara jangan berbangga diri karena prestasi yang kalian raih memiliki konsekuensi dalam rangka mempersiapkan untuk berlatih untuk mengharumkan nama bengkalis” ungkapnya

Lanjutnya sekda diakhir pidato membacakan pantun yang berbunyi

Kepasar pakning membeli langkuas, Menggulai ikan dengan terasi                  Para pemenang jangan dulu berpuas Persiapkan diri untuk mtq provinsi

 

Hj Aisyah , anggota DPRD Bengkalis komisi I  dan Febriza Lewu anggota DPRD komisi 3 diwawancara awak media disela akhir acara mengatakan kita minta peserta mtq yang juara agar ditingkatkan prestasinya untuk meraih tingkat propinsi, apa bila kekurangan anggaran kami dari DPRD bengkalis siap untuk menganggarkan.

” saya memberikan aprisiasi kepada panitia mtq ke 43 yang telah menyelengarakan dengan baik dari pembukaan sampai acara penutupan ” ungkapnya

Hj Aisyah juga berharap kepada anak anak yang juara juga bisa nanti berkompetensi ke tingkat provinsi untuk mengharumkan nama kabupaten bengkalis.

 

” terima kasih kepada masyarakat dari 11 Kecamatan yang telah antusias turut hadir selama acara berlangsung ” tutup Hj Aisyah

Berdasarkan surat keputusan Dewan Hakim MTQ ke 43 yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan Hakim dengan Nomor 201/MTQ-43/BKS/IX/2018 tentang penetapan pembaca terbaik cabang tilawah diraih oleh Muhammad Rinaldi dari perwakilan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Bengkalis dengan perolehan nilai 98,96.

kecamatan Bengkalis berhasil menduduki tempat teratas setelah menghasilkan juara terbanyak sehingga mengumpulkan sebanyak 96 poin, disusul Kafilah Bukit Batu dengan poin sebanyak 58, Kafilah LPTQ 44, Bantan 42, Siak Kecil 38, Pinggir 28, Bathin Solapan 13 poin, Mandau 12, Rupat Utara 11, Rupat 8 Bandar Laksamana 7 dan Talang Muandau di urutan terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here