Muncikari yang Jual 2 Gadis Belia Ditangkap, Segini Pendapatannya

0
360

Tegal, SuaraTrust.com – Jajaran Polres Tegal akhirnya membekuk dua orang pelaku penjualan anak baru gede (ABG) di Lokalisasi Peleman Kabupaten Tegal. Yakni, perempuan muncikari inisial R (45), dan P (30). Untuk P hanya dikenakan wajib lapor.

Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo mengatakan, pengungkapan kasus dugaan penjualan anak di bawah umur untuk dijadikan PSK, bermula dari laporan orang tua korban. Saat mencari keberadaan korban, orang tua salah seorang mendapat informasi, kalau anaknya berada di Lokalisasi Peleman.

“Orang tua korban kemudian melaporkan kepada kami dan langsung kita tindaklanjuti. Selanjutnya dua orang pelaku kita amankan,” paparnya.

Setelah diamankan, kata Kapolres, tersangka R yang merupakan muncikari ditahan. Sementara itu, P yang berperan sebagai perantara hanya dikenai wajib lapor atas dasar pertimbangan kemanusiaan.

“Untuk P sementara dikenakan wajib lapor. Ini karena yang bersangkutan saat ini memiliki tiga anak yang masih kecil-kecil dan membutuhkan pengasuhannya,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, terang Kapolres, kedua tersangka dijerat dengan undang-undang perlindungan anak. Karena, kedua korban masih berada di bawah umur. (Jp/St)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here