Nagamas Belum Bayar Hak Pekerja, Aliansi Layangkan Surat Aksi

0
510

Ketiga pekerja mengatas namakan Aliansi Pekerja Nagamas (APN) sejauh ini terus berupaya memperjuangkan hal mereka, pihak menejemen melakukan mutasi sejak itu pekerja tidak mendapatkan keterangan status jelas.

Dari pengakuan ketiga pekerja sejak bulan Maret 2018 sudah tidak lagi menerima gaji mereka. Tindakan tiga pekerja itu bagaikan Naga vs Cicak, ‘bagaimana mungkin tiga ekor cicak bisa menang melawan Naga raksasa’. Berlandaskan UU RI Indonesia sebagai Panglima tertinggi, salah satu pekerja Faisal Rochi yakin bisa menghadapi persoalan yang ia hadapi.

Ketiga pekerjaan PT Nagamas Palmoil Lestari di antaranya Faisal Rochi, Adi Candra, Rajaman Lubis sebelumnya mereka bekerja dibagian pengamanan aset perusahaan.

Didalam surat yang di layangkan pekerja berhubungan dengan pemutusan hubungan kerja sepihak terhadap 3 (tiga) pekerja PT Nagamas Palm Oil Lestari, mereka meminta pertama

1.Kejelasan status 3 ( tiga ) karyawan PT. Nagamas Palm Oil Lestari

2.Penyelesaian masalah kelebihan jam kerja (lembur) yang belum di bayar sejak bulan september  2015 sampai dengan bulan oktober 2017
3.Jika 3 (tiga) Karyawan PT. Nagamas Palm Oil Lestari tidak dipekerjakan lagi pada PT. Nagamas Palm Oil Lestari, agar segera menyelesaikan hak – hak  karyawan sesuai ketentuan dan Undang-Undang yang berlaku.

Aliansi Pekerja Nagamas itu telah menyiapkan Toa, Sepanduk,bahkan Ban bekas.

Terpisah, General Manager (GM) Nagamas David Siburian dikonfirmasi wartawan mengakui permasalahan itu sudah sampai ke Disnaker, bahkan dirinya mengakui sudah beberapa kali melakukan medias. “Sudah kita lakukan medias, bahkan awalnya mereka bertempat, satu diantaranya Raja Inal Nasution sudah bersedia menerima yang tolak dari menejemen,” ujarnya.

Sementara tiga pekerja lagi yakni Faisal Rochi, Adi Candra, Rajaman Lubis, masih bertahan meminta pembayaran sesuai aturan,” Kata David seolah sepele ketika ditanyakan terkait surat aksi yang dilakukan, sembari menyebutkan, “merekakan hanya bertiga,” Singkatnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here