Pangdam : Tidak Ada Kata Ampun Bagi Prajurit Terbukti Terlibat Narkoba

0
317
SuaraTrust.com – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana bersama Ibu Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya Ny. Diah Ayu Mangestuti Sukadana berkunjung di Kodim 0817/Gresik dalam rangka Kunjungan Kerja ke Wilayah Jajaran Korem 084/BJ, (25/03). Pangdam bersama rombongan, tiba di Makodim 0817/Gresik disambut oleh Danrem 084/BJ Kolonel Czi Denny Herman bersama Dandim 0817/Gresik Letkol Kav Widodo Pujiyanto.
Selanjutnya menerima jajar Kehormatan dari Jaga Keamanan Kodim disambut oleh Prajurit Kodim 0817/Gresik baik militer maupun PNS, kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Gresik Dr.Ir.H. Sambari Halim bersam Fopimda setempat juga turut serta menyambut kedatangan Pangdam bersama rombongan.
Mayjen TNI I Made Sukadana bersama Ibu Ketua Persit Daerah V/Brawijaya melaksanakan Tatap muka dengan keluarga besar Kodim 0817/Gresik dan Persit Chandra Kirana Cab. XLIV Kodim 0817/Gresik di tempat yang terpisah, Pada kesempatan tersebut mantan Danton Zipur 5 ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota personil Kodim 0817/Gresik yang telah membantu menyiapkan tempat dalam kunjungan kerja kali ini.
Dalam pengarahannya Beliau menyampaikan bahwa dalam agar seluruh prajurit di jajarannya tidak melupakan sejarah Bangsa Indonesia.
”Kita pernah menguasai Nusantara bahkan di Asia Tenggara lewat Kerajaan Singosari dan Majapahit momentum tersebut agar dijadikan semangat heroik di dalam jati diri seorang prajurit dalam menjalani kehidupannya, agar seiring dengan perkembangan jaman prajurit TNI harus pintar dalam menyikapi situasi yang ada. Jangan mudah terprovokasi terhadap berita Hoax (berita bohong/belum tentu kebenaranya), di cek terlebih dahulu kebenarannya”tegasnya.
Dalam pengarahannya Mayjen TNI I Made Sukadana tidak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS di jajarannya agar menjauhkan diri dari Narkoba karena perbuatan tersebut tidak ada kata ampun bagi prajurit pengedar maupun pengguna Narkoba,jika terbukti tanpa basa-basi langsung dipecat.
Peredaran Narkoba menjadi musuh utama di dalam institusi TNI yang harus diberantas. Setelah Jam pengarahan, Pangdam bersama Ketua Persit KCK melaksanakan Tanam Pohon di belakang Makodim yaitu sekitar Rumdis prajurit, Pangdam berharap penanaman pohon ini tidak hanya simbolis semata.
“ke depan prajurit Kodim Gresik juga sering-sering melaksanakan penanaman pohon dan penghijauan karena kegiatan ini tidak ada ruginya malah bermanfaat” pungkasnya Pangdam.
Pada Pukul  14.00-16.30 WIB Pangdam bersama rombongan meninggalkan Makodim 0817/Gresik bertolak menuju ke dua tempat Industri secara bergantian yakni Petrokimia Gresik dan PT Semen Gresik, kunjungan tersebut disambut Direktur Petrokimia Bpk. Nugroho Christianto bersama para staf terkait maupun dari PT Semen Gresik yaitu Bpk. Gatut Setiadji beserta jajarannya, di salah satu kesempatan tersebut Direktur Petrokimia bersama para staf memaparkan profile perusahaan Petrokimia dan PT Semen Gresik, sebagai salah satu obyek vital Nasional yang artinya apabila proses produksi terganggu mengakibatkan ikut berdampak terhambatnya pembangunan Nasional.
Selain itu pihak Petrokimia mendukung sepenuhnya keterlibatan TNI dalam mensukseskan Program Pemerintah yaitu Swasembada Pangan, terutama dalam mengawal subsidi pupuk untuk para petani di pedesaan, menyikapi hal tersebut Pangdam bersama jajarannya sangat mengapresiasi bentuk dukungan dari Petrokimia Gresik dan PT Semen Gresik.
Di akhir kunjungannya Pangdam bersama rombongan menyempatkan diri meninjau secara langsung Perumahan dinas prajurit jajaran Korem 084/BJ di Desa Wedoro Anom. Adapun rombongan Pangdam didampingi beberapa pejabat Kodam V/Brawijaya antara lain Kasdam V/Brawijaya, Irdam, Asops, Aspers, Aster, Aslog Kasdam V/Brawijaya, Kapendam, Wakazidam dan Wadanpomdam V/Brawijaya, seluruh pejabat tersebut didampingi oleh istri masing-masing, (AT/Penrem084BJ/TI).
Beritarakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here