Papan Reklame Simpang Empat Sudirman Melanggar Aturan BPTPM Dumai Minta Tidak Dilanjutkan

0
620

Dumai, SuaraTrust.com – Titik lokasi pemasangan Billboard/ papan reklame yang berada disimpang empat Sudirman menyalahi aturan yang berlaku yang berdekatan trotoar bahu jalan.

Ada beberapa masyarakat yang menyampaikan keberatan tentang papan reklame ini yang sepadan dengan bangunannya yang identitasnya tidak mau disebutkan mereka sudah melapor ke kantor polisi kemudian disarankan polisi ke BPTPM Dumai untuk mengajukan keberatan tentang papan reklame yang sepadan dengan bangunanya yang dianggap bahaya untuk bangunan ruko nya.

Menurut informasi Media SuaraTrust.com melalui via telpon kepada kepala BPTPM Hendri. pihaknya sudah melayangkan surat pertama kepada pengelola papan reklame untuk tidak dilanjutkan dan akan di evaluasi tentang keberadaan papan reklame namun pihak pengelola tetap melanjutkan pekerjaan papan reklame tersebut sampai selesai. Dalam waktu dekat ini BPTPM akan melayangkan surat yang kedua kepada pengelola papan reklame untuk di tinjau ulang kembali.

Menurut ketentuan tentang bangun dan jaringan utilitas pasal 12, (1) bangunan dan jaringan utilitas didalam kawasan perkotaan dapat ditempatkan didalam ruang manfaat jalan dengan ketentuan : (a) yang berada diatas atau dibawa tanah ditempatkan diluar bahu jalan atau trotoar dengan jarak paling sedikit satu meter dari tepi luar bahu jalan dan trotoar.

Dalam ketentuan umum pasal 10 : bangunan dan jaringan utilitas iklan dan media informasi membangun bangunan gedung dalam ruang milik jalan harus memenuhi ketentuan sebagai berikut : (a) tidak mengganggu keamanan dan keselamatan pengguna jalan.( b) tidak menganggu pandangan bebas pengemudi dan kosentrasi pengemudi. (c) tidak menganggu fungsi dan kontruksi jalan serta bangunan pelengkapnya. (d) tidak menggangu dan mengurangi fungsi rambu rambu dan sarana pengatur lalu lintas yang lainnya. (e) sesuai peraturan daerah dan instansi terkait.

Dalam ketentuan teknis pasal 11 : ketentuan teknis meliputi ketentuan tentang pemasangan, pembangunan, perbaikan, pergantian, pemindahan, relokasi dan pembongkaran bangunan dan jaringan utilitas, iklan, media informasi bangun bangunan dan bangunan gedung diruang milik jalan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here