Peduli Korban Gempa Aceh,Polres Kota Dumai Galang Dana dan Berhasil Meraup Dana Hingga Rp.58.641.000,-

0
387
Fhoto Bersama Galang Dana Gempa Aceh

Dumai, SuaraTrust.com – Sebagai rasa simpatik terhadap korban gempa di Provinsi Aceh, Polres Dumai menggalang bantuan dana dalam acara Malam Bhineka Tunggal Ika dan Berhasil Meraup Dana Hingga Rp.58.641.000,- di Gedung Cipta waspada, Polres Dumai

Pantauan media SuaraTrust, terlihat banyak sekali antusias tamu yang hadir untuk memberikan bantuan dana tersebut.

fb_img_1481778731437
Walikota Dumai H. Zulkifli AS saat memberi kata sambutan

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Dumai itu dihadiri oleh ramai para tamu undangan. Acara malam Bhineka Tunggal Ika, juga terlihat hadir Walikota Dumai Drs. Zulkifli AS, Kapolres Dumai AKBP DH. Ginting, SIK, MSi, beserta jajaran Polres Dumai, Syahrial Amini Anggota DPRD Kota Dumai, Forkopimda dan Pengurus DPD KNPI Kota Dumai.

Pengurus DPD KNPI Kota Dumai, Tengku Sayyed Hasrian dan Tedi Chandra
Pengurus DPD KNPI Kota Dumai, Tengku Sayyed Hasrian dan Tedi Chandra

Pantauan tim media SuaraTrust, tamu undangan yang hampir mencapi 200 orang tersebut dan memadati gedung Citra Waspada itu diantara nya ‎FKUB,Toga dan Tomas Kota Dumai,LKKMD, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kota Dumai, Perwakilan Club Motor Kota Dumai, serta perwakilan dari Pramuka‎ Dumai.

Mahasiswa Kota Dumai
Mahasiswa Kota Dumai Beserta Polres Dumai

Para tamu undangan juga disuguhkan dengan acara makan malam bersama dan hiburan panggung budaya yang menampilkan tarian – tarian etnis budaya yang ada dikota Dumai.

fb_img_1481778705261

Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK Msi dalam sambutan nya menyampaikan terimakasih yang mendalam kepada seluruh tamu yang hadir. Selain itu DH Ginting juga mengungkapkan rasa terima kasih kembali kepada forkompinda, pemerintah kota Dumai beserta seluruh masyarakat ‎yang telah ikut membantu menciptakan kondisi kamtibmas,kondusif selam enam bulan belakangan ini.

Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK Msi dalam sambutan nya
Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK Msi dalam sambutan nya

“Saat ini sudah terhitung enam bulan saya sebagai kapolres Dumai. Terimakasih kepada ‎forkompinda, pemerintah kota Dumai beserta seluruh masyarakat ‎yang telah ikut membantu menciptakan kondisi kamtibmas,kondusif. Karna untuk menjaga situasi kota Dumai agar terus dalam keadaan aman dan nyaman mestilah menjadi tanggung jawab kita bersama. Besar harapan kami dari Polres Dumai kedepan kita segala unsur yang berada di Dumai dapat terus bersinergisitas guna Dumai lebih baik lagi dan tercapai lah misi kota Dumai, Makmur dan Madani.

Selanjut ditambah kan kembali oleh kapolres Dumai.”‎ selain Acara malam ini merupakan ungkapan rasa syukur kita karena sampai saat ini situasi Kota Dumai masih kondusif‎. Kami mengajak para tamu undangan dan masyarakat Dumai untuk peduli terhadap saudara-saudara kita di Aceh. Saat ini mereka dalam kondisi berduka, pertemuan malam ini juga untuk menggalang dana demi membantu rekan-rekan kita dari Aceh dan akan disalurkan ke Aceh atas nama Pemko Dumai.‎ Terakhir, Saat ini saudara kita yang beragama Nasrani sedang melaksanakan ibadah Natal,mari kita bersama-sama untuk menjaga situasi agar tetap kondusif dan di dalam menyambut tahun baru 2017 dengan berbagai kegiatan di lingkungan masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik, tidak berlebihan dan memperhatikan keamanan lingkungan.”tutup DH Ginting

fb_img_1481778667982

“Kegiatan seperti ini saya rasa patut diapresiasi, karena tidak banyak anggota Polisi yang melakukan seperti ini,” ujar Riko seorang pengendara sepeda motor.
Kasat Lantas Polres Merangin AKP Aulia Rahmad yang dibincangi media ini mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa peduli terhadap korban gempa di Aceh.

“Semoga kegiatan ini juga dapat meringankan beban para korban di Aceh, dan bantuan ini juga nantinya akan langsung kami kirim ke Aceh melalui rekening peduli Gempa,” katanya.

Dalam sambutan nya Walikota menyampaikan acara yang dilaksanakan oleh Polres Dumai sangat baik sekali dengan mengangkat tema ‎Bhineka Tunggal Ika yang merupakan salah satu lambang negara. “‎Bhineka Tunggal Ika merupakan salah satu lambang negara, Kita perlu mengingatkan kembali tentang Bhineka Tunggal Ika dalam forum-forum pertemuan seperti ini terutama kepada generasi muda.‎

Dan perlu kami sampaikan juga kepada seluruh tamu undangan dan masyarakat Dumai Terkait dengan sudah dimulainya pengerjaan jalan tol Dumai-Pekanbaru, sudah banyak pihak yang berencana akan berinvestasi di Kota Dumai maka dari itu faktor keamanan sangat menentukan dalam hal peningkatan perekonomian.‎

Sementara itu terkait dengan kondisi yang menimpa daerah Aceh H.Zulkifli As juga menyampaikan keprihatinan yang mendalam serta mengajak masyarakat Dumai untuk terus peduli.”‎Saudara kita di Aceh terkena musibah,maka kita ikut merasakannya,Maka dari itu Kami dari pemerintah kota Dumai sangat mengapresiasi inisiatif Kapolres Dumai untuk menggalang dana bagi saudara kita di Aceh.‎”ujarnya

Walikota Dumai H. Zulkifli AS saat memberi kata sambutan
Walikota Dumai H. Zulkifli AS saat memberi kata sambutan

‎Diakhir acara dipaksakan pula Penyerahan secara simbolis hasil penggalangan dana ‎untuk Aceh dari Walikota kepada perwakilan LKKMD Kota Dumai.‎ Dana yang terkumpul pada kegiatan Malam Bhineka Tunggal Ika Dalam Rangka Ucapan Syukur Situasi Kamtibmas Kota Dumai Yang Aman Tahun 2016 ini mencapai Rp.36.141.000(tiga puluh enam juta seratus empat puluh satu ribu rupiah), dan dari penggalan dana oleh anggota Pramuka Dumai sebanyak Rp. 22.500.000(dua puluh dua juta lima ratus ribu rupiah). Sehingga total dana diserahkan untuk bantuan masyarakat Aceh yang terkena musibah sebanyak Rp.58.641.000,- (lima puluh delapan juta enam ratus empat puluh satu ribu rupiah). (Tnc/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here