Pelaku Pembuatan Tembakau Gorila Ditangkap Polisi

0
1109

Bekasi (SuaraTrust.com) – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menjelaskan pelaku berinisial F (21) mempelajari teknik pembuatan barang haram itu lewat media sosial, Sabtu (05/09/2020).

“Berdasarkan pengakuan pelaku, dia belajar dari video di youtube,” ucap Kapolres di Polres Metro Jakarta Pusat. Kamis (3/9/).

Lanjut Kapolres mengatakan, bahwa bahan-bahan yang digunakan dibeli dari luar negeri. Mungkin di Indonesia belum ada, makanya cari dari luar negeri.

Pelaku mengaku baru tiga bulan berusaha membuat dan memasarkan tembakau gorila liquid.

“Dia bilang tiga bulan. Tapi tetap dalam pemeriksaan kita, memang dia mengakui tiga bulan. Tapi kita liat data lainnya,” kata Kapolres.

Dari hasil tes urine yang dilakukan beberapa kali, tersangka F juga diketahui merupakan pemakai narkoba. “Tersangka ini pengguna, dia menggunakan untuk tester. Kira-kira enak gak. Nyaman gak. Ngefly gak, Baru diproduksi dan di jual. Dia kan ngukur berapa milinya ngecek sendiri,” terangnya Kapolres.

Penangkapan tersangka akhirnya membuat petugas berhasil membongkar modus distribusi tembakau gorila cair yang di jual secara online.

”Target pembelinya dari kalangan remaja. Di jual secara online dengan Instagram. Pembeli memesan dan transfer. Satu tertentu. Misal saya tempel disini. Pembeli tinggal ngambil ke lokasi yang telah di sembunyikan Jadi semua online. Bukan door to door,” jelas Kapolres.

 

Dikesempatan itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat juga meminta masyarakat menghindari penggunaan ganja cair.

“Pesan kepada masyarakat, bahwa penggunaan narkoba membahayakan baik kesehatan maupun mental. Banyak pelangaran pidana diawali narkoba. Hindari, jauhi, setop narkoba,” imbuhnya Kombes Pol Heru Novianto. (Red/Is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here