Pelatih Vietnam: Kami Masih Punya Kans Besar Melaju ke Final

0
198

Bogor, SuaraTrust.com – Vietnam memang menelan kekalahan dari Indonesia di leg I laga semifinal Piala AFF 2016. Kendati demikian, mereka yakin masih punya kans besar lolos ke final.

Saat melakoni pertandingan di stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016) malam WIB, Vietnam takluk 1-2 dari Indonesia. Dalam laga itu, tim besutan Nguyen Huu Thang lebih menguasai jalannya pertandingan.

Soccerway mencatat bahwa Vietnam mampu melakukan penguasaan bola sebanyak 53 persen. Soal kans, mereka melepaskan delapan kali percobaan, tiga di antaranya mencapai sasaran.

Gol Indonesia dicetak oleh Hansamu Yama Pranata dan Boaz Solossa. Gol balasan Vietnam dibukukan oleh Nguyen Van Quyet.

Dengan hasil ini, Vietnam wajib menang saat melakoni pertandingan leg II di Mu Dinh Stadium, Rabu (7/12), agar bisa melaju ke final. Kemenangan dengan skor 1-0 akah mengantarkan mereka ke laga puncak.

Soal kans Vietnam melaju ke babak final, pelatih Vietnam, Nyuyen Huu Thang, yakin bahwa mereka masih mempunyai kesempatan besar.

“Pertama-tama, selamat untuk Indonesia atas raihan kemenangan di laga ini. Saya senang dengan para pemain saya meski hasilnya kalah,” Huu Tang di sesi jumpa pewarta usai pertandingan.

“Mereka menunjukkan diri bisa memainkan gaya bermainnya sendiri dan itu membuat saya senang, bisa menciptakan banyak peluang, saya pikir imbang merupakan hasil yang paling adil.” .

“Kami masih akan melakoni laga kandang, kami masih mempunyai peluang. Kekalahan ini memang menyulitkan, tapi kami mempunyai kepercayaan diri yang tinggi untuk bermain lebih baik lagi di laga kedua,” imbuhnya. (SP/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here