Pemanah Aceh Lolos Babak Kualitas Kejuaraan Dunia Summer Universade ke 29 di China Taipe

0
184

Taipe, SuaraTrust.com – Hasil pertandingan kejuaraan panahan Summer Olympiade ke 29 di China Taipe dengan nomor Recurve putera Indonesia yang diperkuat oleh Dhia Rahmat atlet asal Aceh diawali babak kualifikasi jarak 70m dilakukan Dua sesi masing-masing sesi 6 rambahan pada Minggu 20 Agustus 2017.

Setiap rambahan 6 anak panah, hasil sesi pertama Dhia Rahmat memperoleh skor 309 terpaut jauh dari Lee Seung Yung dari Korea Selatan dengan skor 389 rangking pertama dan Kim Woojin yang merupakan pemecah rekor skor Olympiade Rio de Jeneiro Brazil pada 2016 lalu sementara atlit dari Korea menempati rangking kedua dengan skor 387.

Pada sesi kedua Dhia Rahmat yang merupakan pelatih klub Panahan Archery Sagena Aceh tersebut memperbaiki skornya menjadi 322 dengan total jarak 2 sesi jarak 70m dengan skor 631 berada pada ranking 42 dari 72 pemanah dunia.

Sementara Ranking 1 diduduki oleh Kim Woojim dari Korea Selatan dengan total skor 689, sedangkan pemanah asia Tenggara lainnya Atiq Bazil Baqri, menempati rangking 46, Muhammad Fareez Rosli memperoleh rangking 47, Nazir Omar menduduki rangking 52, ketiganya pemanah tersebut berasal Malaysia, sedangkan pemanah Singapura Teo Kee Hui Keith berada pada rangking 51 dengan skore 624. Dengan hasil demikian Dhia Rahmat berhak masuk ke Babak Aduan Perorangan Putera.

Pada Babak pertama Dhia Rahmat melawan pemanah Filipina Janus Ventura, diawali set pertama memanah 3 anak panah per set, untuk set pertama dimenangkan oleh Janus dengan skore 25 dan Dhia 24. Poin 2 untuk janus.

Memasuki set kedua Dhia Rahmat mendominasi skor 28 dan Janus 24, point 2 untuk Dhia. sehingga kedudukan berimbang 2 sama.

Memasuki set ketiga Dhia memproleh skor 24 dan Janus 17, point 2 untuk Dhia sehingga kedudukan 4-2 pada set ke Empat.

Dhia Rahmat berhasil melesatkan anak panah 10 9 9 dengan skor 28 dan Janus 24, poin 2 untuk Dhia dan pertandingan dimenangkan oleh Dhia Rahmat dengan point 6-2.

Hasil tersebut mengantarkan Dhia masuk ke putaran kedua aduan perorangan Recurve putera melawan Denis Gankin dari Kazakhstan dengan Rangking 23 kualifikasi, dan posisi Bye sehingga berhak masuk ke putaran kedua melawan Dhia Rahmat.

Peluang timnas Indonesia masih terbuka lebar pada pertandingan besok (Senin 21 Agustus 2017).

Pada nomor mix team Dhia Rahmat akan berpasangan dengan pemanah Risna Oktaviana Hardanik.

Demikian dilaporkan oleh Ketua Umum Club Sagena Archery Aceh Mucksalmina S.Pd. (Ulan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here