Pemuda Al-Mannan Gelar Sholat Ghaib & Zikir Akbar Untuk Korban Gempa Palu,Donggala,dan Sulawesi Tengah

0
95

DUMAI,SuaraTrust.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana alam yang telah terjadi di beberapa daerah di Indonesia beberapa waktu silam, Kembali Pemuda & Remaja Masjid Agung Almannan (PRMAA) Kota Dumai mengadakan kegiatan Sholat Ghaib & Dzikir Akbar.

Kegiatan berlangsung Pada hari minggu 14 Oktober 2018 di Masjid Miftahul Jannah Bagan Besar, dalam rangkaian Aksi Peduli & Solidaritas terhadap Korban Gempa & Tsunami di Kota Palu Donggala, Sulawesi Tengah serta Banjir Bandang dibeberapa wilayah di Sumatra Barat.

Koordinator Pelaksana Kegiatan, ustadz Fajar Rinoto didampingi Oleh ustadz Arifin Mulyadi selaku Ketua Umum Pemuda & Remaja Masjid Agung Almannan Dumai mengatakan, Kegiatan Sholat Ghaib dan Dzikir Akbar ini merupkan salah satu rangkaian kegiatan dari Aksi Peduli & Solidaritas.

“Ini merupakan aksi solidaritas terhadap Korban Gempa & Tsunami di Kota Palu Donggala, Sulawesi Tengah serta Banjir Bandang dibeberapa wilayah di Sumatra Barat. Selama 25 hari, sejak tanggal 7 Oktober hingga 31 Oktober nanti kita melaksanakan kegiatan penggalangan dana dibeberapa ruas jalan protokol yang ada di Kota Dumai. Dan hari ini aksi solidaritasnya kita wujudkan dengan cara mengirimkan doa melalui sholat ghaib dan dzikir akbar,” Ujar nya.

Ditambahkan nya lagi kegitan ini tergabung dari masyarakat muda yang terhimpun dalam oraganisasi pemuda.

“Alhamdulillah kami masyarakat muda yang tergabung dalam organisasi Pemuda Almannan Kota Dumai ini mendapat banyak dukungan dari masyarakat, partisiasi & simpatisan Pemuda Almannan bukan hanya datang dari masyarakat sekitar Masjid Agung Almannan di wilayah kecamatan Bukit Kapur, namun ada banyak yang memberi kontribusi dari kecamatan lain untuk bergabung berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Aksi Peduli & Solidaritas ini. Semoga kedepan akan semakin banyak lagi dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama bersyiar, berdakwah dalam kegiatan yang lain pula”, Jelasnya.

Sementara itu ustadz Imam Wahyudi, SPd, MPd selaku salah satu Pembina Pemuda Almannan Kota Dumai juga mengatakan bahwa sesungguhnya dakwah kita ini tidak semata-mata hanya dalam bentuk pengajian.

“Disamping kita lakukan pengajian, memberikan kepedulian dan simpatik terhadap orang lain yang terkena musibah juga bisa dikatakan berdakwah. Memberi contoh terbaik diikuti dengan sikap teladan ditengah masyarakat. Kepada adik-adik yang telah mewakafkan waktu, tenaga dan pikiran untuk membesarkan agama allah melalui organisasi berbasis masjid ini, terus perkuat rasa persaudaraan, kekompakan dan semangat kebersamaan kalian, insyaalah akan menjadi modal dasar untuk bisa berdakwah dalam kancah yang lebih besar. Dengan kreatifitas dakwah yang menyentuh generasi milenial, syiar dan dakwah ini bisa lebih mendunia”, Terang nya.

Editor : Redaksi
Fhoto : Istimewa

Sumber : trajunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here