Pemuda KNPI Dumai Kutuk Keras Aksi Teror di Surabaya

0
307

Dumai, SuaraTrust.com –  Aksi teror yang terjadi di Surabaya turut menjadi perhatian pemuda Dumai. Para pemuda yang tergabung dalam KNPI Kota Dumai, Gamki dan GMKI berkumpul dikantor KNPI Kota Dumai Jalan Pattimura untuk menyatakan sikap mengecam serta mengutuk keras aksi teror bom tersebut, Ahad (13/5) kemarin.

Apalagi teror bom itu memakan korban jiwa dan korban luka yang tidak sedikit. Dengan mengusung #Kami Pemuda Dumai Tidak Takut. Para pemuda itu siap menjaga kondusifitas Kota Dumai.

Ketua KNPI Kota Dumai Guspain mengatakan pihak mengutuk keras aksi teror tersebut. “Kita tidak ingin aksi itu terjadi lagi, sebagai pemuda kita harus jadi garda terdepan melawan aksi tersebut,” terangnya.

Pasalnya perbuatan itu merupakan perbuatan tidak berpri kemanusiaan, untuk itu siapa pun yang melakukan, apapun motif nya hal itu tidak bisa dibenarkan. “Aksi ini merupakan perbuatan oknum, untuk itu saya mengajak semua pihak untuk menahan diri dan tidak terpancing isu sara,” sebutnya

Pihaknya juga mengucapkan bela sengkawa serta berduka cita  atas kejadian tersebut. “Kami sangat prihatin telah jatuhnya korban jiwa atas kejadian ini,” tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua GAMKI Kota Dumai, Henok dan Ketua GMKI Kota Dumai, Dame Sialagan. Mereka mengecam keras aksi teror yang terjadi di Surabaya. “Kami meminta agar pemerintah serta pihak kepolisan menindak tegas siapapun yang terlibat aksi ini,” terangnya.

Pihaknya juga meminta semua pihak menjaga kondusifitas Kota Dumai dan meningkatkan toleransi agar Kota Dumai tetap terjaga. “Kami tidak takut,” tutupnya.(hsb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here