Pendidikan Prioritas Utama Perusahaan Yang Satu Ini

0
543

Dumai, SuaraTrust.com-Sejumlah masyarakat selama ini menilai keberadaan sejumlah perusahaan dikota Dumai tidak memberikan kontribusi yang layak bagi kota Dumai. Selain itu juga banyak perusahaan yang tumbuh berdampingan dengan lokasi dunia pendidikan juga di nilai belum maksimal memandang pentingnya bantuan CSR mereka terhadap ranah pendidikan.

Miris nya persoalan kualitas putra-putri Dumai terkait SDM terus saja menjadi alasan utama tidak bisanya mereka bergabung menjadi pekerja di perusahaan-perusahan itu.

Ternyata hal berbeda kini telah dilakukan sejak lama oleh perusahaan yang satu ini. Iya PT. Sari Dumai Sejati Selain mereka membutuhkan kualitas SDM yang layak diperkerjakan di perusahaan mereka, perhatian di bidang dunia pendidikan juga menjadi prioritas aliran dana CSR perusahaan mereka.

Perusahaan yang juga bergerak dibidang pengolahan minyak jenis CPO ini telah berdiri dikota Dumai sejak tahun 2004. Salah satu sumbangan terbesar mereka kepada masyarakat yang bersentuhan lansung terhadap perusahan mereka dengan membangun akses infrastruktur Jalan  dari simpang TPI Purnama Hingga ke Lubuk Gaung dengan menggunakan dana perusahan dan sudah dinikmati oleh masyarakat.

Perhatian perusahaan satu ini dibidang pendidikan disampaikan lansung oleh salah seorang guru disekolah yang menjadi binaan PT. Sari Dumai Sejati melalui yayasan Tanoto Fundation.

Erni Sofia,Spdi mengatakan di wilayah Sungai Sembilan tepat nya daerah Lubuk Gaung kini telah terdapat enam sekolah yang menjadi binaan dari aliran dana CSR Tanoto Fundation.

“selama ini kami merasa keberadaan perusahaan PT. Sari Dumai Sejati sangat membantu kami dibidang pendidikan. Banyak memang perusahaan disekitar kami disini namun perhatian terhadap pendidikan tidak seperti perusahaan SDS.”ujar Erni

Ditambah kan lagi oleh Erni sudah banyak yang dilakukan perusahaan ini terhadap bidang pendidikan. “selama ini mereka telah perhatikan kami melalui Tanoto Fundation, para guru disini diberikan kesempatan pelatihan peningkatan kualitas guru disebut dengan program pelita guru mandiri, juga terdapat program pelita pustaka dimana pihak mereka menyediakan buku-buku kebutuhan bacaan anak didik kami, juga ada program lingkungan sekolah sehat. Program-program ini hingga sekarang masih berlangsung.”tutup Erni saat dikonfirmasi.

Sementara itu humas PT. Sari Dumai Sejati ketika dikonfirmasi mengatakan memang benar mereka saat ini pembinaan dibidang pendidikan juga menjadi perhatian khusus mereka.

“saat ini memang ada sejumlah enam sekolah yang telah menjadi mitra kita untuk menyalurkan dana CSR perusahaan. Kami terus berkomitmen menciptakan generasi yang berkualitas agar nantinya dapat menjadi pesaing yang unggul di segala bidang.”kata kameru.

Terkait persoalan jumlah tenaga kerja yang telah mendapatkan kesempatan bekerja diperusahan itu Kameru menjawab optimis.

“dari sejak berdiri nya perusahaan SDS hingga sekarang kami selalu mengutamakan SDM lokal sebagai prioritas. Dan saat ini dari jumlah keseluruhan karyawan kami terdapat diatas 70% merupakan putra, putri Dumai.”tutup Kameru.

 

(TNC/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here