Penerimaan Tenaga Kerja Perusahan Secara Online Tidak Menguntungkan Anak Dumai

0
538

Dumai (SuaraTrust.com) – Penerimaan tenaga kerja oleh perusahan swasta, BUMN, yang ada dikota Dumai yang secara on-line sangat tidak menguntungkan bagi anak anak Dumai yang ingin melamar bekerja, Selasa (12/08/2019).

Akhir akhir ni perusahaan swasta, BUMN yang ada didumai menerima tenaga kerja secara online dari perusahan namun diduga penerimaan secara online tidak melalui kerja sama dinas tenaga kerja kota Dumai.

Dengan penerimaan tenaga kerja secara online tentunya sangat tidak menguntungkan anak daerah kota Dumai dan sistem ini akan merugikan bagi anak anak pengangguran kota dumai untuk bekerja di perusahan swasta dan BUMN yang ada di Kota Dumai.

Abdul Kosim masyarakat Kota Dumai yang juga anggota DPRD Provinsi Riau terpilih dapil Dumai ,Bengkalis, Meranti, mengatakan sangat menyayangkan perusahan swasta ,BUMN , penerimaan tidak melibatkan dinas tenaga kerja Kota Dumai.

” Melihat kondisi pencari kerja di kota Dumai begitu tinggi kita harap bagi perusahaan BUMN dan swasta dalam meng rekrutmen tenaga kerja harus berkordinasi dengan dinas tenaga kerja kota dumai, tidak melalu online dalam pengrekrutmen tersebut  supaya suai amanah PERDA tenaga kerja kota dumai ” ungkapnya

Abdul Kosim juga menyampaikan kepada Dinas Tenaga Kerja Kota Dumai agar menyurati seluruh perusahan swasta dan BUMN untuk penerimaan secara online harus melibat kan Dinas Tenaga Kerja Kota Dumai, kapan perlu penerimaan dilaksanakan di Dinas Tenaga Kerja Kota Dumai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here