Peringatan Hut Bank Aceh Syariah ke-44 Diwarnai Peningkatan Aset Juni 2017 dan Penambahan 115 ATM ke Depan

0
122

Banda Aceh, SuaraTrust.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh dan Walikota Banda Aceh turut hadir berlangsungnya peringatan Hut PT Bank Aceh Syariah ke – 44 Tahun di halaman Kantor Bank Aceh Syariah, Minggu (6/8/2017).

Kegiatan dilangsungkan dengan penyerahan penghargaan oleh Sekda Aceh didampingi Dirut PT Bank Aceh Syariah kepada karyawan yang masa kerjanya selama 25 Tahun, Karyawan yg memasuki masa pensiun dan pemenang Bank Aceh Service Excellent Award.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur (Wagub) Aceh dibacakan langsung oleh Sekda, Drs Dermawan MM menyampaikan, momentum ini mudah – mudahan sebagai salah satu acuan sehingga terus menjadi yang terdepan dalam mendukung aktivitas pemberdayaan ekonomi masyarakat di daerah ini.

“Hal ini tercermin dari total aset sampai periode Juni 2017 mencapai Rp 23 T, dana simpan pihak ketiga juga meningkat sebesar Rp 19,23 T dan pada saat kebersamaan pertumbuhan pembiayaan yang disalurkan juga adanya peningkatan sebesar Rp 12,4 T”, Ujarnya.

Peringatan kali ini, memiliki keistimewaan tersendiri sebab tahun ini juga menandakan usia perjalanan satu tahun PT Bank Aceh beroperasi sebagai Bank Syariah yang artinya telah melahirkan sejarah baru dalam dunia Perbankan Indonesia sebagaimana Bank Umum pertama secara menyeluruh berkonversi menjadi Bank Syariah, Jelasnya Dermawan.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman SE MSI melangsungkan wawancara kepada wartawan juga mengatakan, kita berharap kedepan khususnya PT Bank Aceh Syariah semakin eksis terutama dapat selalu memberikan pelayanan ekselen kepada seluruh masyarakat serta meningkatkan pembiayaan sehingga dunia usaha di Aceh terus bangkit.

“Hidupnya dunia usaha secara otomatis tentunya akan terciptanya kemakmuran masyarakat luas dan khususnya dalam bidang meningkatkan ekonomi dimana visi dan misi mewujudkan Kota Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah yaitu butuh peran perbankan seiring berjalan untuk memajukan perekonomian dengan mendukung sektor Wisata Kota Banda Aceh,”Katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah juga mengatakan, Peringatan Hut PT Bank Aceh Syariah ini disamping kinerja sangat bagus dengan aset terhitung mulai Juni 2016 hingga Juni 2017 mencapai peningkatan berkisar Rp 20 – 30 Trilliun.

Adapun yang sudah selama ini PT Bank Aceh Syariah langsungkan persembahan untuk para nasabah dan kalangan masyarakat antaranya, minggu yang lalu mulai memutuskan guna dapat memberikan kredit murah, kredit kalangan dan pembiayaan murah dengan iuran lebih rendah minimal 5,4 Persen Jangka Waktu Pendek.

“Kami juga dalam waktu dekat akan turut melangsungkan penambahan sebanyak 115 ATM nantinya,” Tambahnya Busra.(Ulan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here