Persiapan MUSDA MUI Kota Dumai

0
542

Dumai, SuaraTrust.com –¬† Dalam kacamata keumatan posisi ulama adalah sebagai pembimbing ummat, mereka adalah pewaris Nabi, sebagai pewaris Nabi mereka mempunyai kewajiban untuk menyampaikan pesan2 yang terkandung dalam Alquran dan Sunnah

Seiring berjalannya waktu tanpa terasa kepengurusan Mui Kota Dumai Periode 2011_2016 telah berakhir dan bersiap-siap menggelar Musda IV guna menentukan Ketua MUI Periode 2017_2022 event bergengsi ini merupakan wadah untuk memberikan masukan dan kritikan ( shilatul fikri) yang konstruktif, menjadi percontohan bagi organisasi lainnya dengan mengutamakan kesantunan, mengenyampingkan kepentingan suku dan warna kulit dengan bahasa yang sama ” kepentingan islam”. Musda MUI ke IV Kota¬† Dumai bukan panggung kontestasi kekuasaan namun panggung kontestasi Intelektual dalam merespon persoalan Ummat yang semakin ruwet.

Dari Keterangan sekretaris ICMI Robi Aslam Kota Dumai” kami menaruh harapan terhadap calon Ketua MUI Periode 2017-2022 sebagai berikut :

1. Calon Ketua MUI Kota Dumai 2017_2022 memiliki “Kafaah Syariyyah” yang memadai dalam merespon perubahan fundamental dalam kehidupan bermasyarakat yang berakibat reformasi terhadap tatanan kehidupan khususnya bidang politik, pemerintahan, ekonomi, sosial dan sebagainya.

2. Calon Ketua MUI Kota Dumai 2017_2022 mampu mengkonsolidasikan organisasi, dengan segera membentuk MUI Kecamatan sebagai penguatan organisasi dalam melaksanakan program kerja dalam rangka melaksanakan fungsi sosial untuk kepentingan Ummat dan Islam.

3. Calon Ketua MUI Kota Dumai 2017_2022 mampu merangkul elemen organisasi yang memiliki misi yang sama yaitu keummatan, MUI Kota Dumai tidak akan mampu bekerja sendiri,kini diferensiadi sosial begitu runyam demikian juga masalah yang dihadapi Ummat sekarang oleh karena itu, agenda itu harus dipikirkan dan dirumuskan dalam bentuk action oleh semua pihak yang concerned terhadap Ummat dan Islam termasuk disitu Ormas, Okp, Pemikir, Cendekiawan, Tokoh pendidik, Dai, wartawan dan lain2.

4. Calon Ketua MUI Kota Dumai 2017_2022 memiliki sikap tawaddhu dihargai dan menghargai.

5. Calon Ketua MUI Kota Dumai 2017_2022 senapas dengan umara
MUI Kota Dumai dan pemerintah Kota Dumai ada semacam kerja sama atau hubungan harmonis bukan berarti harus saling menjinakkan melainkan MUI Kota Dumai harus menjadi mitra pemerintah Kota Dumai maksud mitra adalah teman yang tidak saja sekedar memberitahukan hal2 yang baik tetapi sekaligus memberikan kritikan dalam konteks amar ma’ruf nahi mungkar,”

Lanjurnya” terlepas kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri pengurus MUI Kota Dumai 2011_2016 yg telah memberikan kontribusi selama ini, mudah2han bermanfaat bagi ummat dn ladang amal bagi semua jajaran pengurus, Semoga MUI Kota Dumai 2017_2022 lebih mampu lagi mempertegas tanggung jawabnya dalam menjawab persoalan Ummat.” ungkap Robi Aslam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here