Diduga Pertamina UP II Dumai Tutup Mata Terhadap SPBU Yang Nakal

0
228

Dumai, SuaraTrust.com – Pertamina tidak tegas terhadap SPBU yang nakal, dari banyak nya pelanggaran pelanggaran aturan SPBU yang berada dikota Dumai, rabu (03/01)

Baru baru ini ada tertangkapnya dam truck membeli BBM 41 jerigen jenis solar dan pertalite untuk perkebunan daerah sepahat yang diamankan oleh polres kota Dumai.

Dari hasil yang dirangkum awak media berdasarkan dari pihak kepolisian keterangan supir dam truck diduga pembelian BBM dari SPBU jalan Arifin Ahmad kelurahan Mundam.

Namun sangat disayangkan sampai saat ini diduga belum ada penindakan dari pihak pertamina terkait penyalah gunaan BBM jenis solar dan pertalite untuk perkebunan.

SPBU yang ada didumai juga banyak salah menyalurkan BBM Premium, hampir merata mobil mewah keatas masih dilayani dengan premium, seharusnya mobil mewah keatas seharusnya menggunakan jenis bbm pertalite non subsidi.

Konfirmasi awak media kepada Atas nama Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, Rudi Arrifianto melalui Diva melalui via seluler mengatakan Pertamina akan membentuk tim penyelidikan dan melakukan koordinasi dengan Polisi setempat.

” apabila memang terbukti menyalahi aturan Pertamina akan dengan tegas memberikan sanksi berupa skorsing hingga Pemutusah Hubungan Kerja ” kata Diva melalui whats app

Diva juga menjelaskan  tim pertamina akan melakukan investigasi dulu apakah pembeli memiliki surat SKPD atau tidak, karena sesuai peraturan presiden no 15 tahun 2002, menyatakan spbu diperbolehkan untuk menjual bbm jirigen untuk kebutuhan tertentu, apabila mempunyai surat rekomendasi (SKPD) dari pemerintah daerah setempat (kepala daerah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here