Pimpinan DPRD Riau Targetkan Akhir Februari Raperda RTRW Selesai

0
325

Pekanbaru, SuaraTrust.com – Pimpinan DPRD Provinsi Riau menargetkan akhir bulan Februari 2017, rancangan peraturan daerah (Ranperda) rencana tata ruang wilayah (RTRW) daerah provinsi Riau akan selesai.

“Saat ini, tinggal penghujung lagi RTRW, sebab kita sudah berkunjung ke beberapa kementrian dan instansi terkait dalam menyelesaikan Raperda ini, dan insyaallah akhir Februari sudah bisa disahkan,”kata wakil ketua DPRD Riau Sunaryo. Kamis, 9 Januari 2017.

Adapun kementrian dan instansi yang sudah dikunjungi pansus katanya seperti KPK, kementrian ekonomi dan Ombudsman.

“Untuk KPK kita konsultasi lantaran banyak masalah yang ingin kita selesaikan dan luruskan bersama. Supaya tidak terjadi masalah hukum di kemudian hari. Sehingga kita perlu berhati-hati,”ujarnya.

Setelah konsultasi, lanjutnya pihak nya dalam bulan Februari ini akan melakukan rapat bersama dengan KPK dan kementrian terkait di Riau.

“Rapat bersama itu adalah finalnya nanti, untuk memutuskan secara bersama tentang RTRW ini, sehingga bisa selesai, sebab hasil kementrian kehutanan soal angka dan perhitungan hutan yang yang akan di Holding zone beda, seperti tanah yang diklaim masyarakat ternyata milik perusahaan,”tutupnya. (riau24)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here