Plang Nama Pemko Bekasi UPTD Wasbang, Menjadi Bahan Tawaan Yayasan Sosial BKS

0
655

Bekasi, SuaraTrust.comĀ – Kinerja Pemerintah Kota Bekasi UPTD Wasbang Kec.Rawa Lumbu Kota Bekasi dibawah Kepemimpinan Ibu Yuli Swastiawati perlu mendapat Perhatian khusus.

Plank Nama yang didirikan atas intruksi Ibu Yuli dan Bapak Bilang di Lahan Fasos/Fasum Jl.Raya Pondok Hijau Permai menjadikan bahan tertawa banyak pihak.

Lokasi Fasos Fasum yang dahulunya ditelantari Pemerintah Kota Bekasi sekarang berubah menjadi Lahan Kontrapersi. Yayasan Sosial BKS yang berinisiatif mengurus dan menata lahan tersebut dari tahun 1999 sampai saat ini tidak mendapat pengakuan dari Dinas Tata Kota Bekasi UPTD Wasbang.

Ketua Umum Yayasan Sosial BKS saat kami mintai keterangan menjawab tertawa dan berkata ” Plang yang dipasang Pemerintah Kota Bekasi dengan dasar Perda Nomor 5 Tahun 2001 tersebut bunyinya hanya OPP, dimana letak kejelasan Perda tersebut. Ini menandakan salah satu kebobrokan Dinas yang tidak memahami pekerjaannya sendiri. Seharusnya sebelum melakukan eksekusi harus dilakukan persiapan dan kelengkapan data. Prosedur itulah yang benar” tegas Agus Salim Tanjung so,si Ketua Umum Yayasan Sosial BKS.”Fasos/Fasum harus dikembalikan poksinya sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indoneia. Sepertinya diduga banyaknya keganjilan yang terjadi di Kota Bekasi dalam melakukan Penataan Fasos/Fasum tersebut, salah satu contohnya dilakukan Penertiban Bangunan Liar di bulan November 2016. Tiba-tiba dibulan Desember 2016 muncul Proyek APBD dilokasi tersebut. Tentunya menjadi pertanyaan besar bagi kita semua Ada apa ini” Ujgkap Agus Salim Tanjung so,si Ketua Umum Yayasan Sosial BKS dan juga Ketua Umum AMPHIBI Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia.

Pihaknya akan membuat surat ke BPK dan KPK untuk mengklarifikasi sejauh mana Pengawasan Internal di Pemerintahan tegasnya.

(Rilis AMPHIBI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here