Polda Riau Sebar Sniper di Lokasi Rawan Jelang Natal dan Tahun Baru

0
187
Ilustrasi

PEKANBARU, SuaraTrust.com – Sekitar 5 ribu personel kepolisian Polda Riau beserta jajarannya yang dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 mendatang dalam Operasi Lilin. Operasi ini dimulai tanggal 23 Desember 2016.

Petugas keamanan ini akan ditempatkan di beberapa titik-titik yang dianggap rawan kejahatan, serta menerjunkan Sniper di beberapa pos. Seperti Jalan Lintas Barat dan Jalan Lintas Timur.

Pernyataan ini langsung disampaikan oleh Kapolda Riau, Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara kepada Wartawan, Senin (19/12/2016). Katanya, jumlah personel yang disiapkan sebanyak 2.352 orang, termasuk polisi yang mempunyai kemampuan khusus penembak jitu, untuk di tempat rawan.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Itu jumlah personel yang dianggarkan, namun kenyataannya untuk itu, kita langsung menurunkan 5 ribu lebih personel yang disebarkan di beberapa titik rawan termasuk polisi yang berkemampuan khusus menembak, jika dibutuhkan dalan keadaan darurat,” ujar Kapolda Riau.

Sambung Zulkarnain, selain petugas kepolisian, juga akan dibantu dengan beberapa personel dari instansi terkait. Seperti, Dinas Perhubungan dan Informatika serta anggota TNI. Sementara ini, pihaknya juga sudah berkordinasi sebelumnya dengan instansi terkait lainnya.

“Pasalnya, teman-teman kita lainnya, sudah ada yang merayakan Natal dari sekarang, ” kata Zulkarnain.

Kapolda juga berharap, proses pengamanan jelang dan pasca Natal dan Tahun Baru nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar. Selanjutnya, peran dari masyarakat tidak terlepas dari itu.

“Seandainya, masyarakat mengetahui informasi tentang adanya ancaman yang membahayakan, segera laporkan kepada pihaknya. Sehingga informasi tersebut bisa diatasi oleh polisi dengan cepat, ” imbuh Kapolda. (HR/ST)

Penulis : Helmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here