Polresta Barelang Musnahkan 1,55 kilogram Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi

0
622
Satres Narkoba Polresta Barelang menghancurkan 49.247 butir ekstasi dengan memblender. Selain itu polisi juga memusnahkan 1,559 kilogram sabu sabu, Jumat (23/12). F. Eggi Idriansyah/ Batam Pos

Barang bukti narkotika ini  didapat dari tiga kasus yang ditangani Satres Narkoba.

“Total semua yang kita musnahkan pagi ini sabu seberat 1.55 gram dan ekstasi sebanyak 49.247 butir. Sebagian ada yang kita sisihkan sebagai pembuktian di persidangan dan pengujian laboratorium,” ujar Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Suhardi Hery seperti ditulis Batam Pos (Jawa Pos Group), Sabtu (24/12).

Ia merincikan dalam tiga kasus itu ada sembilan tersangka yang diamankan, diantaranya Elena Rita, Zulkarnain, Imus, Sasmita, Khairudin, Abdullah, Muhammad Iqbal, Surajal Faisal, dan Ruslan.

Elena Rita diringkus di parkiran Golden Prown dengan barang bukti dua bungkus sabu seberat 200 gram. “Dari jumlah itu, 15 gram kita sisihkan untuk uji laboratorium, 1 gram pembuktian pengadilan. Sisanya seberat 184 gram kita musnahkan,” ujarnya.

Setelah Elena Rita, kemudian dari tersangka Zulkarnain, Imus, Sasmita dan Khairudin yang ditangkap di lorong dan kamar Holet Pelita. Dari keempat tersangka, polisi menyita 1.003 kilogram sabu yang disimpan di dalam kantong plastik.(Jp/St)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here