polresta Pekan Baru Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban

0
234

PekanBaru, SuaraTrust.com –¬†Polresta Pekanbaru melaksanakan pemotongan hewan Qurban. Bertempat di Lapangan Mushalla Al Falah Asrama Polresta Pekanbaru Jalan Sultan Syarif Qasim Pekanbaru. Sabtu pagi (2/9/2017) sekitar pukul 09.20 Wib.

Hewan Qurban Idul Adha 1438 H tahun 2017 ini sebanyak sapi 12 ekor dan kambing 5 ekor. Turut hadir saat penyembelihan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIk SH MH, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIk, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek dan Para personil asrama Polresta Pekanbaru.

Kegiatan pemotongan hewan Qurban sapi pertama milik masing-masing atas nama, Kapolresta Pekanbaru, Wakapolresta Pekanbaru, dan dilanjutkan pemotongan hewan Qurban dari personil Polresta Pekanbaru.

Penyembelihan hewan qurban bertujuan untuk memberikan rasa kebersamaan dan persaudaraan yang kuat dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, serta menjauhkan ketamakan dan kekikiran dalam kehidupan sehari-hari, Idul Adha sebagai momentum penyambung tali silaturahmi dengan melatih kepekaan, empati dan mengikis kebencian dihati. Tingkatkan tali persaudaraan, jalin komunikasi sesama umat beragama dan jauhi segala permusuhan.

Selain disalurkan kepada personil, daging Qurban ini akan disalurkan kepada kaum duafa yang kurang mampu dan juga kepada warga yang mana di tempat tinggalnya tidak ada pemotongan hewan Qurban. Bertujuan agar sama-sama merasakan daging Qurban di tahun ini.

Kapolresta Pekanbaru mengatakan “Peringatan Idul adha, mari kita tingkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esay dan hindari segala larangan. Insya Allah ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Semoga apa yang kita lakukan sebagai catatan amal ibadah kita kepada Allah SWT,” ungkap Kombes Pol Susanto SIk SH MH.

Kapolresta Pekanbaru beserta Staff dan Bhayangkari mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H”, dengan nilai ibadah Qurban, kita tanamkan semangat dan ketulusan pengabdian guna mewujudkan Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here