Polsek Bukit Kapur Antisipasi Karlahut, Karena

0
367

Dumai, SuaraTrust.com –¬†Prov.Riau sudah mulai mengalami kebakaran lahan dan hutan, dengan adanya kejadian tersebut Kapolsek Bukit Kapur Kota Dumai AKP Ronald Simamora, SH di dampingi Kanit IPTU Joner Hutabalian melakukan antisipasi KarLaHut di wilayah sektor tugasnya salah satunya di daerah Gurun Panjang.

Hal yang di lakukan Sektor Polsek Bukit Kapur ini untuk antisipasi KarLaHut dengan memasang Plang Dilarang membakar lahan maupun hutan sembarangan, agar dapat di pahami masyarakat.

Kapolsek AKP Ronald Simamora,SH kepada EraRiau.com mengatakan” Sesuai intruksi Bapak Kapolri Bapak Kapolda Riau dan Kapolres Dumai untuk melakukan antisipasi KarLaHut maka dari itu yang kita lakukan ini dengan memasang Plang pemberitahuan di larangnya membakar sembarangan bertujuan untuk dapat di pahami masyarakat wilayah sektor kita. Sebab yang sering terjadi jika Riau khususnya Kota Dumai di masa musim kemarau masyarakat selalu membakar lahan” Ucapnya.

Selanjutnya” Sesuai dengan UU No.32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,¬†Pasal 69 ayat (1) huruf h :
Setiap orang dilarang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar;

Pasal 108 :
Setiap orang yang melakukan pembakaran lahan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 69 ayat (1) huruf H, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 3 (tiga) tahun dan paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling sedikit Rp3.000.000.000,00 (tiga miliar rupiah) dan paling banyak Rp10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah).

Untuk itu kita menghimbau kepada masyarakat wilayah sektor Polsek Bukit Kapur jangan coba membakar sembarangan” Tutup Kapolsek Senin 20/02/2017.

SuaraTrust.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here