Potensi Ekonomi Kreatif Aceh Awali SDM Berbasis Wisata Syariah

0
1482

Banda Aceh, SuaraTrust.comĀ – Kepala Biro Ekonomi Aceh, Muhammad Raudhi mengatakan, pengembangan ekonomi kreatif dimulai tahap awalnya potensi sebagaimana program sudah terbahas dan baru dapat diunggulkan pada tiap – tiap daerah khususnya Aceh.

Disampaikannya saat disela – sela berlangsungnya rapat koordinasi pengembangan ekonomi kreatif se-provinsi Aceh, berlangsung di Grand Permatahati Hotel Banda Aceh, Selasa (22/8/2017).

“Program unggulan selanjutnya, akan diteruskan ditingkat provinsi dan pusat sehingga ekonomi kreatif ini dapat berlangsung hubungan ekonomi sektor rill dan masih perlu kita kembangkan lewat pariwisata,” ujarnya.

Muhammad juga menyatakan, kita ketahui adapun sektor pariwisata sebanyak 16 antaranya membuat efek sangat yang sangat bagus tentunya motifasi sektor lainnya agar ikut bergerak.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Aceh Reza Fahlevi saat paparannya seraya menyampaikan, wisata syariah tidak hanya wisata realigi tetapi juga terkait wisata alam bahkan sumber daya ekonomi terarah ke pertanian juga.

Namun, hal ini juga tugas kita semua untuk mengawali semua dengan fokus, dilihat pada potensi ekonomi bekraf ini memiliki nilai tambah kedepannya.

“Potensi yang harus dikembangkan untuk tiap – tiap ide selanjutnya tahap strategi, program unggulan, potensi hingga terbentuknya tim dan data konkrit kalangan instansi,”Jelasnya Reza.(Ulan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here