Puluhan Warga Terjaring Razia KTP

0
424

Dumai, SuaraTrust.com – Satpol PP Kota Dumai menggelar razia KTP di wilayah Kota Dumai
Razia tersebut,digelar perdana pada Senin (25/09/2017) pagi bertempat di Jalan Jendral Sudirman pada pagi kemudian sore harinya dilanjutkan di jalan Sultan Syarif Kasim.

Disampaikan Ka Satpol PP Kota Dumai R.Bambang Wardoyo,razia dilakukan bersama dengan pegawai Disdukcapil dan personil kepolisian,TNI dan petugas lainnya.

 

“Totalnya sekitar 135 personil turun langsung melakukan razia. Personil tersebut merupakan gabungan dari anggota Satpol PP, pegawai Disdukcapil Kepolisian,TNI,” kata Bambang Wardoyo pada Senin (25/09/2017).

Disampaikannya, razia KTP dilakukan dengan harapan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memiliki identitas diri.
Hal ini juga dilakukan, kata Bambang.Seperti kebiasaan pada umumnya,Kota Dumai akan diramaikan oleh pendatang baru dari berbagai daerah.

“Nah, kedatangan pendatang baru di Kota Dumai ini yang ingin kita antisipasi. Terutama, bagi mereka yang tidak dilengkapi dengan kelengkapan administrasi kependudukan,” jelasnya.
Sepanjang 2017, pihaknya akan terus melakukan razia tersebut. Pertama berlokasi di ruas jalan – jalan Protokol,Tempat Kos -kosan,tempat hiburan,warnet dan gelper akan menjadi titik sasaran razia yustisi tersebut.

Selain itu pula sesuai pantauan celahkotanews.com dilapangan setiap warga atau masyarakat yang terjaring razia yang tidak membawa kartu identitas atau tanda pengenal (KTP) akan diberikan tindakan serta harus mengikuti disidang yang dipusatkan digedung serbaguna Jalan soebrantas Kota Dumai.

 

“Razia yang kita lakukan banyak menemukan warga belum atau tidak membawa kartu identitas diri. Sidang yang kita lakukan sendiri dipusatkan di Gedung Serbaguna dengan menghadirikan panitra dari PN Dumai,” ungkap Kakan Satpol PP Dumai, Bambang.

Terkait sangsi dan dengar, Perbedaan denda yang diberikan, kata Bambang, sesuai keputusan majelis hakim saat persidangan dan sesuai pasal yang dikenakan terhadap warga yang terjaring karena tidak mengantongi identitas diri.

 

Dalam sambutan Kasat Pol PP Kota Dumai.Bambawang wardoyo juga menegaskan bahwa razia yustisi tersebut akan berlangsung selama lima hari,selain itu pula Kasatpol PP Berharap kepada seluruh petugas dan personil untuk dapat menindak yang melanggar aturan sesuai dengan prosedur dan sesusuai dengan aturan yang telah di tetapkan. (Ckn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here