Rakyat KEL Pelintung Minta 30 Wakil Rakyat Dumai Perjuangkan Bukit Seludung, Banyak Aset PEMKO Dumai Disana,,,

0
511

Dumai, SuaraTrust.com – Masyarakat kelurahan pelintung meminta 30 anggota DPRD Dumai perjuangkan bukit seludung kelurahan pelintung kecamatan medang kampai yang mau direbut kabupaten Bengkalis.

Tugas dan wewenang DPRD adalah :

Membentuk peraturan daerah bersama        kepala daerah

Membahas dan memberikan persetujuan rancangan peraturan daerah mengenai anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang diajukan oleh kepala daerah.

Melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah dan APBD                                                                                  DPRD memiliki hak interpelasi, hak angket, dan hak menyatakan pendapat,  Anggota DPRD memiliki hak mengajukan rancangan peraturan daerah, mengajukan pertanyaan, menyampaikan usul dan pendapat, memilih dan dipilih, membela diri, imunitas, mengikuti orientasi dan pendalaman tugas, protokoler, serta keuangan dan administratif.

DPRD berhak meminta pejabat negara tingkat daerah, pejabat pemerintah daerah, badan hukum, atau warga masyarakat untuk memberikan keterangan.

Jika permintaan ini tidak dipatuhi, maka dapat dikenakan panggilan paksa (sesuai dengan peraturan perundang-undangan). Jika panggilan paksa ini tidak dipenuhi tanpa alasan yang sah, yang bersangkutan dapat disandera paling lama 15 hari (sesuai dengan peraturan perundang-undangan).

Dalam hal ini tokoh pemuda pelintung Busari Muslim S,Sy Melalui via Whats App Pribadinya mengatakan ” sudah saatnya 30 anggota DPRD kota Dumai memperjuangkan bukit seludung kelurahan pelintung, karena sebelum ini momugo dan bukit kerikil sudah diambil kabupaten tetangga,” ujarnya

Dikatakanya lagi ” dalam hal ini kami dari masyarakat kelurahan pelintung meminta 30 anggota DPRD Dumai harus berperan dan ambil andil untuk daerah bukit seludung kelurahan pelintung,” ungkap Busari Muslim S,Sy

Lanjutnya ” apalagi 30 anggota DPRD kota Dumai ini adalah dewan perwakilan daerah yang sudah semestinya mempertahakan aset aset daerah pemko dibukit seludung diatasnya ada sekolah, masjid, puskesmas dan ada ratusan masyarakat beridentitas kota dumai, untuk itu kami menilai sudah selayaknya 30 anggota DPRD Dumai memperjuangkan hal ini.” tegas tokoh pemuda kelurahan pelintung Busari Muslim S,Sy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here