Rampok Pedagang Emas 2,5 Kg Ternyata Warga Pekanbaru

0
1542

 

Pelaku perampokan bernama Arya Hermansyah (30) berhasil diringkus di kediamannya di Jalan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Jumat (2/12/2016) sekitar pukul 19.30 Wib.Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, pelaku perampokan merupakan warga Pekanbaru dan berhasil diringkus 26 jam setelah beraksi.

“Pelaku berhasil diringkus di kediamannya, beserta barang hasil perampokannya beberapa hari yang lalu di Kampar, ” ujar Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Minggu (4/12/2016) malam.

Berdasarkan hasil penyelidikan serta keterangan saksi-saksi di lapangan, petugas berhasil mengetahui siapa pelaku perampokan dengan menggunakan senpi. Kemudian tim khusus dari Reskrim dan tim opsnal Polres Kampar langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berada di Pekanbaru.

“Petugas berhasil menemukan pelaku yang saat itu sedang berada di dalam rumahnya, rumah kost petak dua. Saat diamankan, petugas menemukan sepucuk senpi laras panjang yang sudah dimodifikasi, serta sebungkus emas, peluru FN aktif sebanyak 6 butir, serta peluru US Caranin 35 butir, ” jelas Guntur.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mapolres Kampar. “Saat ini masih kita lakukan penyidikan lebih dalam terhadap pelaku perampokan, ” pungkas Guntur.

Sebelumnya diberitakan, pelaku berhasil menggasak sebuah tas milik pedagang emas keliling, Hadinur alias Aldi (38), di areal parkiran Pasar Rimbo Panjang, tas berisikan sebanyak 2,5 kilogram emas, serta uang tunai Rp 80 juta, Kamis (1/12/2016) lalu. Aksi perampokan dengan memecahkan kaca mobil korban dan mengacungkan senjatanya ke arah korban. Dan berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja RR. (Halloriau/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here