Rapat Paripurna DPRD dan Pemko Dumai Tentang Kesepakatan APBD 2020

0
262

Dumai (SuaraTrust.com) – Penandatangan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD kota Dumai Tahun Anggaran 2020 di gedung DPRD Kota Dumai jalan perwira Bagan Besar, jumat (16/08/2019).

Dalam pelaksanaan Rapat Paripurna itu dipimpin langsung oleh wakil ketua satu Zainal Abidin, dan turut hadir juga dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Kota Dumai Gusri Efendi, wakil ketua dua Idrus St, dan Pj sekda kota dumai H. Amndan kamal serta para tamu undanggan.

Zainal Abidin menyatakan dalam pidato nya, bahwa beliau dan angota DPRD Kota Dumai mengucapkan, Terimakasih atas telah hadir nya yang memenuhi undangan untuk rapat paripurna oleh pemerintahan daerah Kota Dumai dan jajaran.

” Pimpinan dan segenap Angota DPRD Kota Dumai menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada saudara Walikota Dumai berserta jajarannya, serta hadirin hadirat,  jemputan majelis sekalian yang telah berkenan hadir memenuhi undangan kami pada Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai.

Sebagaimana yang telah diumumkan oleh seketaris DPRD Kota Dumai bahwasan nya, dari 30 orang anggota DPRD Kota Dumai, yang telah hadir dan telah menandatangani daftar hadir sebanyak 25 orang, dengan demikian Qorum Rapat telah terpenuhi, sehinga rapat paripurna DPRD Kota Dumai hari ini dapat dilaksanakan. ” ungkapan pidato pimpinan rapat DPRD Kota Dumai Zainal Abidin.

Setalah itu pimpinan rapat paripurna menyampaikan juga bahwasanya memberi apresiasi kepada pemko Dumai dan selauruh perangkat daerah  yang telah memberi kontrubusi daerah yang positif bagi masyarakat Dumai.

” Kami memberi apreasiasi  yang tinggi kepada Walikota Dumai yang telah menugaskan  Tim Anggaran pemerintahan  daerah berserta seluruh perangkat daerah juga, yang telah memberikan kontubusi positif dalam membahas Rancangan  kebijakan umum Anggaran (KUA) / Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kota Dumai tahun anggaran 2020.

Apresiasi yang sama juga kami ucapkan kepada seluruh angota DPRD Kota Dumai melalui Badan Anggaran yang secara bersama – sama telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga pembahasan kedua dokumen ini dapat diselesaikan.  Tambahan pimpinan rapat Paripurna DPRD kepada Pemko Dumai dan berserta Tamu undangan.

Berdarsarkan hasil pembahasan kebijakan Umum Anggaran (KUA)  dan Prioritas Plafon Anggaran sementara (PPAS) APBD Kota Dumai Tahun anggaran 2020 tersebut, disepakati bahwa prediksi pendapatan daerah  di dala APBD 2020 sebesar Rp.

1.059.500.445.845.00 (Satu teriliun,  lima puluh sembilan meliyar, lima ratus limapuluh juta empat puluh empat ratus empat puluh lima rupiah)

Sedangkan untuk prediksi belanja daerah di dalam APBD 2020 sebesar Rp. 1.110.235.699.230.00 (satu triliyun, seratus sepuluh miliyar, dua ratus tiga puluh lima juta, enam ratus sembilan puluh sembilan ribu, dua ratus tiga puluh rupiah) yang secara rinci akan dijabarkan didalam tancangan peraturan Daerah Kota Dumai Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Dumai Tahun 2020.

Sebagaimana diatur dalam peraturan Mentri dalam Negri  Nomor 33 Tahun 2019 tentang  pedoman  penyusunan Anggaran  Pendapatan dan Belanja Tahun Anggaran 2020 dan Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Dumai  Nomor  3  Tahun  2018  tentang tata tertip Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Dumai  Pasal 19  ayat  (8)  Menyebutkan,  Kebijakan umum APBD dan Prioritas dan Plafon  Anggaran Sementara, yang telah mendapat Persetujuan bersama ditanda  sebelum penandatanganan nota kesepakatan antara pemerintah Kota Dumai dan Dewan Peewakilan Daerah Kota Dumai tentang KUA / PPAS Anggaran Pendapatan dan Belanja  Daerak Kota Dumai  Tahun 2020 dilaksanakan.

Dengan ini Pemerintah Daerah Kota Dumai meminta Persetujuan DPRD Kota Dumai untuk Persetujuannya dan didalam rapat Paripurna itu Pimpinan Rapat dan berserta Angota DPRD Kota Dumai mensetujui nya atas penjabaran Pemko Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here