Razia di Kopi Pangku, Dua Wanita Hamil Digaruk BNN

0
1855
TERJARING. Pengunjung Kopang Kali Asin digelandang ke kantor BNN Kota Singkawang, Kamis (22/12). SUHENDRA

Kalimantan, SuaraTrust.com – Sebanyak 15 pengunjung tempat hiburan malam (THM) terjaring razia Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Singkawang, Kamis (22/12) pukul 00.30. Mereka positif mengonsumsi Narkoba.

Para pemakai Narkoba itu terjaring di kafe remang-remang atau yang sering disebut kopi pangku (Kopang) Kali Asin, Singkawang Selatan. “Mereka kami bawa ke BNN Kota Singkawang untuk dilakukan assessment terlebih dahulu,” ujar Kepala BNN Kota Singkawang Chrismas Siswanto dikutip dari Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group), kemarin.

Sebelum melakukan razia, BNN terlebih dahulu mensurvei kopi pangku tersebut. “Ternyata banyak sekali perempuan di situ, kemudian kita lakukan razia yang bersifat mendadak. Mereka-mereka inikan sangat rentan,” kata Chrismas.

Pengunjung yang terjaring itu terdiri dari sembilan laki-laki dan enam perempuan. “Dua perempuan yang kita jaring itu hamil. Kita berkoordinasi dengan BKKBN,” jelasnya.

Salah seorang wanita yang terjaring berinisial EL mengaku sudah dua tahun menjadi pemakai Narkoba jenis ineks atau pil ekstasi. Dia mendapatkan Narkoba tersebut dari tamunya.

Senada juga disampaikan SL, wanita yang juga turut diamankan. Dia mengaku sudah tujuh bulan menggunakan narkoba. “Saya kenal Narkoba lewat hiburan malam,” katanya.

Sedangkan SY mengaku hamil lima bulan. “Saya baru setahun menjadi pemakai Narkoba. Saya jera bang,” kelitnya. ( JP/St )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here