Razia Narkoba, 3 Positif Narkoba di Angkat

0
328

Dumai, SuaraTrust.com –  Puluhan pekerja hiburan malam di razia petugas, tiga orang terbukti positif mengkonsumsi narkotika langsung di amankan polisi. Razia dalam rangka operasi terpadu dipimpin langsung Kepala Satuan Narkoba Polres Dumai berlangsung di lokasi hiburan dengan giat sasaran tim gabungan adalah penyalahgunaan dan peredaran narkotika ditempat hiburan.

“kegiatan ini dalam rangka operasi terpadu serentak di laksanakan seluruh Indonesia, adapun operasi tempat hiburan malam, dari puluhan orang yang dilakukan tes urine,  didapati tiga positif mengkonsumsi narkotika HMP + THC. Ketiga tersebut EH (wanita pekerja hiburan malam). IL alias Chika (waria penghibur dunia malam) AL (pekerja). “ujar Kasat Narkoba Polres Dumai AKP Tumara saat dikonfirmasi usai kegiatan. Jumat (30712) dini hari.

Mereka bertiga diserahkan ke Badan Narkoba Kota (BNK) untuk di rehabilitasi dan dilakukan pembinaan.” Hasil operasi tidak ada kita jumpai barang bukti. Mereka yang di bawa hanya sebagai pemakai.” tambahnya.
Tiga kendaraan dalmas di iringi kendaraan petugas Pom Polisi Militer bertolak dari Polres Dumai usai mengikuti apel. Setibanya di lokasi hiburan tak banyak seperti umumnya pengunjung yang berada didalam Room karoke.

Lokasi yang dilakukan razia oleh petugas yakni di Karoke di Jalan H. Umar Talib Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota dan dilaksanakan Cek Urin di Cafe K. Q. Quelen terhadap 15 orang pekerja dan didapatkan tiga orang pekerja menggunakan Narkotika.

Usai dilakukan Razia tim gabungan melanjutkan ke tempat karoke lainnya, seperti di Crystal Sky Jalan Sultan Hasanudi Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikshan Kecamatan Dumai Selatan dan melaksanakan Cek Urine terhadap 12 orang pengunjung / pekerja Cafe didapatkan hasil Negatif.

Namun sejumlah tempat hiburan karoke lainnya dikota Dumai didapati banyak tutup. Hak itu kuat dugaan operasi terpadu sasaran narkotika ini sudah bocor terlebih dahulu, sehingga usaha dunia hiburan malam terdapat banyak tutup.

Razia gabungan ini turut melibatkan Kepala Operasi Satuan Polisi Pamong Paraja Kota Dumai Nurman. Kepala BNK Dumai Affid Fuddinsyah. Serta di ikuti sekitar 48 orang dari TNi, Polri, Sat Pol PP, BNK Dumai yang terdiri dari POM TNI AD, 2 orang. Personil Polres Dumai : 33 orang. Satuan Polisi Pamong Praja : 10 orang. BNK Kota Dumai : 3 orang.

Selain tiga orang positif narkotika, petugas juga mengamankan dua orang yang tidak memiliki identitas di lokasi hiburan malam.  Selanjutnya mereka di tangani oleh petugas Sat Pol PP. Kegiatan berakhir sekira jam 00.40 Wib dan dilanjutkan pelaksanaan Apel Konsolidasi. Selama kegiatan berlangsung sit aman terkendali.(TNC/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here