Retak,,,Usut Tuntas Gedung Baru RSUD Kota Dumai

0
1473

Dumai (Suara trust.com) – aneh gedung baru ruang rawat inap di RSUD kota dumai yang baru dibangun sudah retak retak padahal gedung ini belum digunakan untuk menampung pasien, Selasa (09/04/2019).

Hal ini disampaikan oleh salah satu Pemuda Dumai Verdi Elfarian kepada Media EraPublik.com, bahwa ia mencurigai jika pembangunan Gedung baru ruang rawat inap di RSUD tersebut diduga dibangun asal jadi tidak sesuai spek.

” Belum lagi digunakan, gedung tersebut sudah retak. Diduga sang kontraktor melakukan pengerjaan gedung tersebut tidak sesuai spek. Sebab terjadi keretakan pada dinding cukup lumyan banyak,” ungkap Verdi, Senin (08/04/2019).

Lanjutnya,”Kita berharap kepada pihak kepolisian dan kejaksaan Dumai untuk dapat meninjau kembali gedung tersebut, dan juga kepada BPK RI Provinsi Riau untuk mengaudit anggaran pembangunan gedung tersebut,” tegas Verdi Elfarian.

Nordin Effendi alias Ngah Pendi ketua forum LPMK kota Dumai menanggapi perihal gedung RSUD yang retak mengatakan keadaan bangun yang retak  ini harus ditanggapi dengan serius karena demi keselamatan nyawa orang banyak.

” Mencegah sebelum terlambat karena tidak terbayangkan apabila bangunan retak ini roboh sedangkan Pasian dan pengunjung sedang berada di gedung rumah sakit, kita tidak berharap terjadi tetapi kita harus mengingatkan ” ujarnya

Ia menambahkan, kami berharap kepada penegak hukum untuk meninjau dan  usut tuntas bangunan rsud yang retak ini, apabila bangunan ini tidak sesuai standar pekerjaan maka penegak hukum harus periksa kontraktor , PPATK serta dinas yang terkait, tutupnya

Konfirmasi awak media kepada Direktur RSUD kota Dumai Dr Ferianto melalui via what’s app tidak ada jawaban dan dihubungi melalui via seluler tak aktif, ketika coba mendatangi RSUD tidak jumpa ditempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here