RSUD Kota Dumai Matangkan Persiapan Jelang Akreditasi

0
330

Dumai, SuaraTrust.com – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai terus melakukan persiapan dan pemantapan jelang penilaian evaluasi ulang akreditasi dengan harapan lulus penilaian akreditasi yang bakal berlangsung pada Tanggal 22 November 2018 mendatang (11/11/2018).

Karena pada saat bulan Februari awal Tahun 2018 kemaren, RSUD Kota Dumai sudah di nilai Akreditasinya dan mendapat nilai tinggi melalui Paripurna, sedangkan aturan dari pemerintah setiap tahunnya, Penilaian akreditasi di mulai dari awal tahun sampai akhir tahun.

Untuk itu pihak dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai melakukan kegiatan K3.RS Keselamatan Kesehatan Kerja Rumah Sakit, adapun kegiatan ini berupa simulasi Penanganan penanggulangan kebakaran yang digelar oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai.

Kegiatan simulasi penanggulangan bencana kebakaran ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memberi bekal untuk menciptakan kesiapsiagaan kepada seluruh personel Rumah Sakit dalam menghadapi bahaya kebakaran yang sebenarnya. Serta menguji Prosedur Tetap (protap), apakah masih sesuai dengan kondisi saat ini.

Didalam kegiatan simulasi ini, pihak dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai cukup banyak melibatkan komponen yang ada dilingkungan Rumah Sakit,didalam kegiatan ini kita juga bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Dumai, Pihak Polres Dumai Bagian Sebara,dan selaku instrukturnya dari Team K3.RS Nasional Kegiatan ini di mulai dari pukul 8:00 wib sampai pukul 15:00 wib.

Kepala Direktur RSUD Kota Dumai, Feryanto mengatakan, Peserta mendapatkan penjelasan sekaligus mempraktekkan secara langsung bagaimana tata cara penanggulangan kebakaran serta penggunaan alat pemadam kebakaran.

“Semua peserta mendapatkan penjelasan sekaligus memparaktekan tentang cara menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) hydran, membentuk jaringan komunikasi dan bagaimana cara mengevakuasi pasien (korban)” Ujar Feryanto.

“Seluruh tenaga medis maupun staf lainnya harus siap dan mampu bertindak cepat jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran.”Pungkasnya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai Feryanto berharap dengan adanya pelatihan K3RS ini dapat mempertahan kan akreditasi Paripurna dan dapat menjamin keselamatan khususnya masyarakat Kota Dumai yang aman dan berkualitas sehingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai menjadi RSUD yang Bermutu dan Berkualitas.*** Tutup

 

Penulis : Dedy

Foto : Team

Sumber : Jurnalkasus.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here