Rumah Dinas Bupati Bengkalis Seperti Istana, Namun Masih Di Atas Penderitaan Masyarakatnya

0
2461

Bengkalis, SuaraTrust.com – Terkesima bagi siapapun ketika melihat Rumah Dinas Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang terhormat ini, terutama bagi Tim Redaksi Media EraRiau.com dan Suaratrust.com, pasalnya Rumah Dinas Bupati Bengkalis ini bagaikan istana yang begitu megah terlihat dari kejauhan.

Tak heran jika Rumah Dinas Sang Bupati Bengkalis ini bak istana, sebab Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) nya sangatlah besar, Nominasi APBD terbesar di Riau, bahkan dijuluki peringkat pertama antara 12 Kabupuaten dan Kota.

Namun di sebalik kemegahan Rumah Dinas Bupati Bengkalis bak istana dan APBD Peringkat pertama di Riau ini, masih mengisahkan di atas penderitaan masyarakatnya.

Pasalnya hampir di sepanjang Jalan Lintas di Desa Parit Rodi Kecamatan Bukit Batu, sebahagian jalannya berlubang-lubang, kemudian sebahagian jalannya lagi menjadi penampung air, sebab kondisi jalan sudah berbentuk seperti perahu. Sehingga membuat pengendara yang melintasi jalan ini selalu menghindar dari genangan air maupun lubang-lubang tersebut.

Alhasil dengan kondisi jalan lintas yang berbagai masalah ini sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan, hal ini secara nyata terlihat oleh Tim Redaksi Media EraRiau.com dan SuaraTrust.com saat melintasi jalan yang dimaksud, tiba-tiba ada salah satu pengendara sepeda motor dengan mengandeng gerobak berisikan sawit yang membawa anak laki-lakinya terjatuh dari sepeda motor dan sepeda motornyapun tergelempang di aspal yang tergenang air tersebut.

Lalu Tim Redaksi Media mempertanyakan kepada sang bapak yang bernama Zulham tersebut apa penyebabnya ia dan anaknya bisa terjatuh.

” Jalan ini berlubang-lubang dan berair, sehingga banyak kendaraan menghindari lubang-lubang tersebut dan sipengendara mengambil jalur saya untuk melintas, yaaa secara mendadak saya mengerem dan terperosok kedalam air, karena jalan ini berair maka ban motor saya terpeleset sehingga membuat saya dan anak saya terjatuh” Ungkap Zulham Kamis 20/04/2017.

” Hampir sepanjang Jalan Lintas di Desa Parit Rodi ini mengalami rusak parah, sehingga sering terjadi kecelakaan, sebab apabila diguyur hujan maka jalan-jalan yang berlubang tergenang air, sehingga sipengendara sering mengalami kecelakaan, sebab lubang-lubang ini tertutup dengan genangan air” Ungkap Zulham lagi sembari cengar cengir menahan kesakitan di kakikanya yang terluka.

Zulham berharap kepada Pemkab Bengkalis untuk sesegera mungkin untuk memperbaiki jalan lintas di Parit Rodi yang rusak-rusak tersebut, agar masyarakat yang melintas tak mengalami kecelakaan lagi.

Disisi lain Tim Redaksi Media melihat anak laki-laki Zulham lagi sedang cengar cengir, yang mana anak ini ketika di tanya, bahwa ia sedang mengalami sesak dada akibat terbentur kayu gerobak dan terhempas ke aspal.

(Erariau)

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here